SHARE THIS ARTICLE

RoboHon, robot smartphone keren yang akan diluncurkan tahun 2016 di Jepang (1)Apa kalian penggemar gadget? Apa kalian juga penggemar robot? Kalau kalian menyukai keduanya, maka mulailah menabung dari sekarang karena akan segera hadir RoboHon, robot smartphone kecil yang cerdas dari Jepang! Robot yang terbuat dari logam ini benar-benar dapat berbicara dengan kalian dalam beberapa kalimat! Selain itu, RoboHon juga menawarkan berbagai fitur mulai dari proyektor hingga lengan dan kaki yang dapat diartikulasikan.

RoboHon, robot smartphone keren yang akan diluncurkan tahun 2016 di Jepang (4)Seperti dilansir dari softpedia.com, tidak seperti sebagian besar smartphone ringan dan kecil yang ada di pasaran, RoboHon yang diproduksi oleh Sharp ini memiliki bobot yang cukup berat, yaitu 390 gram, dan berukuran cukup besar, yaitu 19,5 cm. Meski demikian, robot smartphone yang memiliki layar kecil berukuran 2 inci di bagian belakang dengan resolusi 320 x 240 pixel ini bisa kalian masukkan ke dalam saku. RoboHon juga memiliki perangkat kamera built-in yang dapat mengenali wajah dan suara.

RoboHon, robot smartphone keren yang akan diluncurkan tahun 2016 di Jepang (2)RoboHon, robot smartphone keren yang akan diluncurkan tahun 2016 di Jepang (3)RoboHon bisa menjadi asisten yang cukup baik saat kalian tidak dapat menerima panggilan telepon. Saat memiliki sesuatu untuk dikatakan, robot smartphone ini juga mampu berjalan, duduk, bangun, menari dan mengangkat tangannya, seperti halnya seorang murid di dalam kelas. Selain itu RoboHon akan menggeser kemampuan dari berbagai smartphone, karena dapat bertindak sebagai jam alarm yang dapat berbicara, dapat menyimpan memo dan membaca pesan teks. Pada bulan-bulan pertama tahun 2016 mendatang, robot smartphone ini diharapkan akan memulai debutnya di pasar Jepang. Namun hingga kini belum diketahui harganya.

Source : softpedia.com
COMMENT