SHARE THIS ARTICLE

Resep Beef Teriyaki dengan Mie Udon & Mayonaise Wasabi

Untuk kalian yang hobi menyantap makanan Jepang, Beef Teriyaki pasti akan menarik perhatian dan selera kalian. Beef Teriyaki sendiri adalah makanan khas Jepang yang mempunyai cita rasa yang tinggi, dan ternyata bisa juga dipadukan dengan makanan lainnya, misalnya dengan mie soba, atau bahkan dengan salad jagung mini. Kali ini akan diulas tentang resep dan cara memasak Beef Teriyaki dengan Mie Udon dan Mayonaise Wasabi yang sangat mudah untuk dibuat. Yuk, lihat apa saja bahan dan cara pembuatannya di bawah ini dikutip dari japanbullet.com!

Bahan-bahan:

500g daging sapi fillet steak
60ml (1/4 cangkir) soy sauce
2 sendok makan mirin (anggur beras)
2 sendok makan anggur putih kering
800g mie udon segar
2 1/2 sendok makan peanut oil (minyak goreng yang dibuat dari kacang tanah)
2 bawang merah, dibelah dua, dipotong menjadi irisan tipis
2 siung bawang putih, ditumbuk
8 bawang daun, dipotong sepanjang 10cm, potong menjadi lembaran tipis
2 sendok makan air

Mayonaise Wasabi:

125g (1/2 cangkir) whole-egg mayonaise berkualitas baik
2 1/2 sendok teh pasta wasabi
2 sendok teh air panas

Cara pembuatan:

Bungkus daging sapi di dalam pembungkus dari plastik. Tempatkan di lemari es selama 1 jam atau hingga beku sebagian. Iris daging sapi menjadi irisan tipis.

Campurkan daging sapi, soy sauce, mirin dan anggur dalam wadah ceper. Tutup dengan bungkus plastik. Tempatkan di lemari es selama 1 jam untuk mengasinkannya.

Sementara itu, untuk membuat mayonaise wasabi, campurkan mayonaise, pasta wasabi dan air dalam mangkuk kecil.

Tempatkan mie dalam mangkuk tahan panas, siram dengan air mendidih. Sisihkan selama 1 menit. Gunakan garpu untuk memisahkannya, lalu tiriskan. Panaskan 1 sdm minyak dalam wajan di atas api sedang. Tambahkan bawang merah dan bawang putih, dan masak, aduk sesering mungkin selama 7-8 menit atau hingga bawang menjadi lembut. Tambahkan mie, bawang daun dan air. Masak, aduk selama 2 menit atau hingga mie matang. Tempatkan dalam mangkuk. Tutup dengan foil.

Panaskan 2 sendok teh sisa minyak di wajan panas tinggi. Tambahkan 1/3 dari campuran daging sapi dan tumis selama 30-60 detik atau hingga seluruhnya berwarna coklat. Pindahkan ke mangkuk dan tutup dengan foil. Panaskan wajan dan ulangi dengan sisa minyak dan daging sapi.

Untuk penyajian, pisahkan mie di antara beberapa piring. Tuangkan di atasnya dengan beef teriyaki dan siram dengan mayonaise wasabi.

Source : japanbullet.com
COMMENT