SHARE THIS ARTICLE

Oishii! Inilah resep Beef Teriyaki dengan salad jagung mini, yuk kita buat!

Para penggemar masakan Jepang pasti sangat menyukai dan tertarik pada Beef Teriyaki, salah satu masakan Jepang yang pasti sudah banyak diketahui. Kalau kita pergi ke restoran masakan Jepang, masakan ini pasti paling laris, siapa sih yang tidak menyukai Beef Teriyaki? Selain itu Beef Teriyaki juga enak dan mudah untuk dibuat lho. Teriyaki sendiri adalah masakan Jepang yang dipanaskan atau dipanggang menggunakan saus teriyaki, apalagi kalau disajikan dengan salad jagung mini, makin lengkap deh!

Dikutip dari japanbullet.com, berikut adalah cara membuat Beef Teriyaki dengan salad jagung mini yang mudah diikuti dan siapa tahu akan memberikan banyak referensi saat kalian memasaknya.

Bahan-bahan:

100ml Cuka anggur beras Jepang (bisa diganti dengan bahan lain sesuai selera)
1/3 cangkir (80ml) soy sauce
1 sendok teh minyak wijen
2 1/2 sendok makan gula merah
3cm jahe segar, dikupas, diparut halus
1 siung bawang putih, ditumbuk
500g steak daging sapi fillet, iris tipis
Minyak goreng
Nasi untuk penyajiannya

Bahan untuk salad jagung mini:

125g jagung mini, potong membujur dicincang
2 mentimun Lebanon, dibelah dua melintang, potong berbentuk seperti korek api
150g tauge
100g red capsicum (sejenis cabai merah) dipanggang dengan panas tinggi, potong menjadi lembaran

Cara pembuatan:

Campurkan cuka anggur beras, soy sauce, minyak wijen, gula merah, jahe dan bawang putih dalam gelas atau mangkuk keramik. Aduk dengan daging sapi. Sisihkan selama 5 menit.

Tiriskan daging sapi ke dalam saringan di atas panci kecil. Masak bumbu hingga mendidih. Rebus sampai berkurang sedikit airnya.

Sementara itu, olesi loyang pemanggang dengan minyak dan panaskan di atas api besar. Masak daging sapi selama 1 menit setiap sisinya atau sampai berwarna keemasan. Pindahkan ke piring.

Campurkan jagung mini, mentimun, tauge dan capsicum. Hidangkan dengan daging sapi di atasnya dan siram dengan bumbunya. Sajikan dengan nasi.

Source : japanbullet.com
COMMENT