SHARE THIS ARTICLE

Resep Beef Teriyaki Dengan Mie Soba, Oishii!

Beef Teriyaki adalah salah satu makanan khas dari negara Jepang, dan teriyaki sendiri adalah cara memasak ala Jepang yang dipanggang atau dipanaskan, yang biasanya kemudian dicampur dengan saus yang khas. Sedangkan soba adalah mie tipis berwarna coklat khas Jepang yang terbuat dari tepung gandum pilihan dan biasa disajikan dalam keadaan panas. Bagaimana jika beef teriyaki dengan mie soba tersebut digabungkan? Tentu saja kita bisa mengkreasikan sendiri keduanya untuk menghasilkan masakan yang lebih lezat lagi. Yuk, lihat resep beef teriyaki dengan mie soba yang enak dan mudah untuk dibuat berikut ini dikutip dari japanbullet.com!

Bahan-bahan:

270g mie soba
600g steak daging sapi tanpa lemak, iris tipis
2 sendok makan minyak kacang
4cm jahe segar, kupas, potong tipis seukuran korek api
4 bawang daun, iris tipis
1/2 cangkir saus teriyaki
1 1/2 cangkir tauge, dipangkas

Cara pembuatan:

Masak mie dalam panci besar berisi air mendidih, ikuti petunjuk dari kemasan mie, masak hingga empuk. Tiriskan. Bilas dengan air dingin.

Panaskan wajan dengan api besar. Tambahkan 2 sendok teh minyak. Aduk hingga melapisi wajan. Tambahkan setengah daging sapi. Tumis selama 1 menit. Pindahkan ke piring. Ulangi dengan 2 sendok teh minyak dan daging sapi sisanya.

Tambahkan sisa minyak ke wajan. Tambahkan jahe dan bawang. Tumis selama 1 sampai 2 menit atau hingga bawang lunak. Masukkan kembali daging sapi ke wajan. Tambahkan saus dan mie. Tumis selama 2 hingga 3 menit atau hingga mie panas merata. Dinginkan. Aduk dengan tauge. Sajikan.

Source : japanbullet.com
COMMENT