SHARE THIS ARTICLE

exam_2288398b

Sebuah robot  untuk mengikuti ujian sedang dikembangkan di Jepang dengan tujuan agar dapat lulus berbagai ujian terberat dari universitas di negeri tersebut.

Robot – yang dijuluki “artificial brain (otak buatan)” – tersebut sedang dibuat sebagai bagian dari kerjasama antara pemerintah National Institute of Informatics (NII) dan perusahaan teknologi terkemuka di Jepang.

Tujuan dari proyek ini adalah untuk berhasil lulus dari berbagai ujian masuk yang sulit dan terkenal dari Universitas Tokyo (Todai), yang menjadi patokan tinggi karena dikenal secara luas sebagai salah satu instansi akademik terbaik di Asia.

Robot tersebut baru-baru ini mengikuti tes contoh matematika pertamanya dari ujian masuk di universitas tersebut dan menghasilkan nilai dengan benar di empat dari sepuluh pertanyaan, menurut para penciptanya.

Tujuan jangka panjang dari sistem kecerdasan buatan – yang dikenal sebagai Todai Robot Project – ini adalah agar robot tersebut dapat lulus ujian masuk dengan “nilai tinggi” pada tahun 2016, dan akhirnya melewati ambang pintu yang diperlukan untuk masuk tahun 2021.

Source : telegraph.co.uk
COMMENT