SHARE THIS ARTICLE

1

Akibat dari menurunnya penjualan minuman domestik di Jepang, beberapa perusahaan pembuat minuman keras mulai memutar otak untuk bisa meningkatkan penjualan produk mereka, dan akhirnya memunculkan ide untuk memberikan tur singkat bagi pengunjung pabrik mereka.

Tur tempat pembuatan minuman keras maupun bir sebenarnya sudah ada sejak lama, hanya baru-baru ini saja mendapatkan popularitas yang cukup banyak di antara penikmat dan pemerhati minuman maupun penggemar kuliner khas Jepang yang ada di luar negri.

Akhir Februari kemarin, sebuah kelompok beranggotakan 25 orang yang berusia antara 20 hingga 60 tahun, termasuk 3 orang pengunjung mancanegara di dalamnya mengunjungi pabrik minuman Yamazaki Distillery milik Suntory Liquors Ltd. yang bertempat di Shimamoto, prefektur Osaka.

2

3

Tur yang berlangsung selama 40 menit ini memang berjalan cukup singkat, dan pada akhir tur semua pengunjung dipersilahkan mencicipi whiski perusahaan ini, Yamazaki dan Hakushu Brand yang terkenal. “Yamazaki cukup populer di Perancis, dan dapat diperoleh di berbagai department store dan bar. Ini akan menjadi hadiah yang bagus untuk teman-teman saya,” kata seorang pria berusia 30 tahun asal Perancis.

Untuk pengunjung mancanegara, tur ini menyediakan audio guide berbahasa Inggris, China, dan Perancis.

Source : japantimes.co.jp
COMMENT