Olimpiade Tokyo 2020 Jadi Ajang Jepang Unjuk Teknologi Canggih


Olimpiade Tokyo 2020

Menjelang Olimpiade Tokyo 2020, Jepang sejak beberapa waktu terakhir ini sedang merencanakan berbagai hal untuk mendukung dan mengakomodasi para atlit maupun wisatawan asing yang nantinya akan datang ke negeri tersebut. Selain menyiapkankan toilet untuk semua gender, Jepang juga menghadirkan beberapa teknologi canggih yang diharapkan akan memberikan kenyamanan dan kemudahan saat digunakan pada ajang olimpiade nanti. Berikut adalah beberapa di antara teknologi canggih tersebut dilansir dari grapee.jp.


1. Mesin vending interaktif

Mesin vending atau mesin penjual otomatis sudah bukan hal yang aneh lagi di Jepang. Tidak hanya di kota, mesin seperti ini juga bisa ditemukan di manapun terpencilnya tempat itu di Jepang. Untuk memudahkan orang asing yang hendak menggunakannya, Asahi Group Holdings dan Nomura Research Institute telah mengembangkan mesin vending interaktif yang dapat mengenali panggilan suara dalam bahasa Inggris. Untuk membeli minuman di dalam mesin tersebut, cukup dengan berbicara dan menyebutkan minuman yang hendak dipilih. Canggih ya!


2. Taksi yang dilengkapi sistem penerjemah bahasa Inggris-Jepang

Menjelajahi kota Tokyo yang dipenuhi gedung tinggi dan lorong jalanan kecil akan terasa cukup sulit, apaagi dengan menggunakan kendaraan, taksi misalnya. Untuk memudahkan para pengguna taksi yang kesulitan berbicara dalam bahasa Jepang, perusahaan telekomunikasi KDDI Corporation sedang berusaha mengatasinya dengan mengembangkan sistem penerjemah secara langsung yag dapat menerjemahkan dari bahasa Inggris ke Jepang dan sebaliknya. Dengan teknologi ini penumpang dapat berbicara pada smartphone di area kursi belakang yang dapat diakses oleh pengemudi taksi untuk mengatasi kendala bahasa. Sistem ini juga tersedia dalam bahasa Korea dan China.

3. Robot pelayan

Olimpiade Tokyo 2020

Sejak beberapa tahun yang lalu Jepang sudah mengembangkan teknologi robot, namun untuk ajang Olimpiade Tokyo 2020 nanti pemerintah Jepang akan menghadirkan sekelompok robot yang akan membantu manusia. Robot-robot ini akan membantu membawa barang, menunjukkan arah lokasi, dan tentunya membantu mengatasi kesulitan bahasa baik untuk orang Jepang sendiri maupun orang asing yang tidak bisa berbahasa Jepang. Keren kan?

Source : grapee.jp

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
3
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes