SHARE THIS ARTICLE

Tanggal 22 Februari adalah hari liburan istimewa untuk para kucing di Jepang, yang dikenal sebagai Nyan Nyan Nyan Day, atau Hari Kucing di Jepang, di mana “nyan nyan nyan” diterjemahkan menjadi “meong meong meong“. Kata “ni,” kata dalam bahasa Jepang untuk nomor “dua,” terdengar dekat dengan “nyan,” kata dalam bahasa Jepang yang berarti “meong.”

Tahun 1987 menjadi tahun pertama pengukuhan Hari Kucing di Jepang, di mana ribuan orang disurvei untuk memilih tanggal untuk hari tersebut. Tanggal yang terpilih adalah 22 Februari yang ditulis 22/2 di Jepang dan dengan demikian dapat disebut nyan nyan nyan. Dengan kata lain, tanggal tersebut terdengar seperti “meong meong meong” dalam bahasa Jepang.

Saat itu juga lebih dari 400 pecinta kucing berkumpul untuk berdoa demi umur panjang hewan peliharaan mereka dan juga menghormati Miki, kucing yang telah melakukan perjalanan untuk bertemu kembali dengan keluarganya sejauh 222 mil selama lebih dari 19 bulan.

Kini para pecinta kucing merayakan Hari Kucing di Jepang dengan memasang foto dan video kucing mereka ke media sosial, atau berkunjung ke kafe kucing.

Source : catster.com
COMMENT