Berita Jepang | Japanesestation.com

Kucing milik keluarga kekaisaran Jepang, yang juga pernah ramai menjadi sorotan media tutup usia karena sakit.

Seorang asisten mengatakan pada Hari Sabtu (9/8) bahwa Mii, seekor kucing yang diselamatkan oleh keluarga kekaisaran sejak 2010, telah tutup usia.

Asisten tersebut mengatakan bahwa Putri Aiko, Permaisuri Masako, dan Kaisar Naruhito terus merawat kucing itu sebelum akhirnya mati pada tanggal 3 Agustus di Istana Kekaisaran.

Mii ditemukan bersama dengan induknya dan tiga anak kucing lainnya. Keluarga kekaisaran kemudian mengadopsi Mii dan induk kucingnya pada Bulan Mei 2010, di Akasaka Estate, tempat mereka tinggal pada saat itu.

Mii sempat ramai menjadi sorotan media di Jepang setelah Badan Rumah Tangga Kekaisaran merilis foto keluarga Kaisar Jepang Naruhito bersama dengan tujuh foto kucing yang menjadi hewan peliharaan kesayangan mereka.

Sang asisten mengklaim bahwa sejak Bulan Mei, penyakit Mii yang terus berkembang ditemukan, dan ia menjalani perawatan di rumah sakit hewan.

Asisten tersebut juga menyebutkan bahwa keluarga kekaisaran sangat sedih mengenai kematian Mii. "Saya mengerti Putri Aiko, khususnya, cukup tertekan karena ia telah merawat Mii sejak ia masih kecil," ujarnya.