Share on

Tidak setiap pria tua ingin berkencan dengan wanita yang lebih muda. Namun, sebagian dari mereka tentu masih senang mengetahui bahwa mereka dapat menarik perhatian seorang lajang yang berusia setengah dari usia mereka. Nah, bagaimana jika mereka didekati stalker wanita yang belum pernah mereka kenal sebelumnya?

Seorang pria berusia 60-an yang tidak disebutkan namanya, tinggal di Prefektur Shizuoka Jepang. Pada pertengahan Februari lalu, dia tiba-tiba menerima email dari seorang wanita muda yang mengatakan "Aku ingin melihatmu." Tetapi bukannya merasa tersanjung, beliau justru bingung, karena dia tidak ingat pernah bertemu dengan wanita tersebut sebelumnya.

Dalam film komedi romantis, ini bisa jadi awal dari hubungan tak terduga yang mengarah pada adegan manis, mungkin ya? Namun, reaksi di film tentunya jauh berbeda dengan di dunia nyata. Apa yang dianggap adegan penuh spontanitas yang 'manis dan romatis' bsia jadi merupakan tanda dari jiwa yang tidak stabil, sehingga pria tersebut tentu saja menolak ajakan si stalker wanita.

Pria paruh baya (soranews24.com)
Ilustrasi pria paruh baya Jepang (soranews24.com)

Kemudian, dia malah mendapat email lain dari wanita itu, dan terus berulang! Akhirnya, setelah menerima lusinan pesan serupa, pria yang merasa terganggu ini pergi menghubungi kepolisian. Beliau mengatakan bahwa ia telah menerima permintaan pertemuan yang tidak dikehendakinya dari seorang stalker wanita tak dikenal yang menolak saat diminta berhenti mengirim pesan.

Penyelidikan pun dilakukan dan minggu ini petugas Kepolisian Prefektur Shizuoka mengumumkan bahwa hasil pelacakan email merujuk kepada seorang wanita berusia 34 tahun. Namun, tidak hanya ada perbedaan usia yang sangat besar antara pria dan pengagum misteriusnya, tetapi juga perbedaan geografis. Seperti disebutkan di atas, pria itu tinggal di Shizuoka, sementara stalker wanita ini tinggal di Chiba

Dilihat dari peta di bawah, jarak dari Shizuoka (merah) ke Chiba (hijau) adalah sekitar 220 kilometer. Jarak yang cukup lumayan, kan? 

Jarak antara Shizuoka dan Chiba (soranews24.com)
Jarak antara Shizuoka dan Chiba (soranews24.com)

Stalker wanita ini telah ditangkap dengan tuduhan melanggar undang-undang anti-menguntit Jepang. Menurut sebuah sumber yang berkaitan dengan penyelidikan, wanita itu sebelumnya tinggal di Shizuoka untuk sementara waktu. Teori penyelidik saat ini adalah bahwa ia entah bagaimana bertemu pria itu dan mengembangkan ketertarikan kepada pria yang lebih tua darinya tersebut tanpa ada interaksi sebelumnya. Kemudian, melalui beberapa metode yang belum diketahui, wanita ini dapat memperoleh alamat email sang pria. Semoga setelah ini ia akan kapok untuk menguntit pria paruh baya yang ingin hidup tenang tersebut ya!