Share on

Selain dikenal dengan tempat wisata menariknya, Prefektur Shizuoka juga terkenal dengan berbagai makanan lokalnya yang menggugah selera. Nah, buat kamu yang ingin berwisata ke prefektur yang terletak di area Chubu ini, ada 7 makanan yang wajib dicoba. Apa saja?

Advertise With Us

Sakura Shrimp [Yui]

7 Makanan Wajib di Prefektur Shizuoka
Sakura Shrimp (tsunagujapan.com)

Salah satu makanan kebanggan Shizuoka adalah sakura shrimp, jenis udang yang hanya bisa ditemukan di Teluk Suruga. Nah, jika kamu ingin mencicipi berbagai varian makanan berbahan dasar sakura shrimp, bisa coba datang ke restoran Kurasawaya di Kota Yui. Restoran ini menjual berbagai varian masakan dari  sakura shrimp, seperti Sakura Shrimp Kamameshi (1,296 yen), Sakura Shrimp Sashimi (648 yen), Kamaage (648 yen), dan masih banyak lagi. Menu-menu di sini tersedia dalam a la carte, namun jika ingin mencicipi berbagai varian masakan sekaligus, kamu bisa memesan paket Sakura Shrimp Course (4,536  yen), lebih hemat!

Shizuoka Oden [Shizuoka]

7 Makanan Wajib di Prefektur Shizuoka
Shizuoka Oden (shizuokagourmet.com)

Shizuoka juga terkenal dengan menu oden-nya lho. Nah, salah satu tenmpat populer untuk menikmati oden di Shizuoka adalah at Mikawaya di Kota Shizuoka.  Kuah oden di Mikawaya memiliki warna gelap unik dengan rasa gurih yang terbuat dari kecap, tendon sapi, jeroan babi, dan bumbu-bumbu lain. Untuk menu favorit di restoran ini, ada Beef Tendon Oden (200 yen) dan Black Hanpen (120 yen) yang tak hanya menggunakan daging ikan sebagai bahan bakunya, namun juga kulit dan tulang ikan yang bikin oden ini tambah gurih. Wajib dicoba!

Raw Whitebait [Mochimune]

7 Makanan Wajib di Prefektur Shizuoka
Raw Whitebait Rice Bowl (tsunagujapan.com)

Jika kota Shizuoka punya oden, Mochimune punya ikan whitebait. Nah, jika kamu ingin mencicipi rasa ikan whitebait yang lezat, bisa mengunjungi restoran Donburi House di Mochimune. Restoran berbasis tenda ini sedikit unik lho, karena jika keadaan alam sedang kurang bersahabat, restoran ini akan  tutup dan buka kembali ketika keadaan sudah membaik.

Makanan terfavotit di Donburi House adalah Raw Whitebait Rice Bowl (600 yen), tumpukan whitebait lezat yang ditaruh di atas nasi hangat.  Tinggal tuangkan kecap di atasnya sebelum dimakan, tambah lezat!  Makanan ini juga hadir bersama sup miso nikmat lho.

Abekawa Mochi [Shizuoka]

7 Makanan Wajib di Prefektur Shizuoka
Abekawa Mochi (tsunagujapan.com)

Kota Shizuoka juga punya wagashi, namanya Abekawa mochi. Mochi yang dikenal degan kelembutannya  ini ditaburi dengan tepung kacang kedelai panggang di pemukaannya. Nah, jika ingin mencicipi mocha ini, bisa datang ke Sebikeya.  Selain menikmati mochi lezat, kamu juga akan dimanjakan dengan desain interior jadulnya yang unik.

Kamu bisa menikmati Abekawa mochi  di restoran ini dengan harga 600 yen saja. Mochi yang  masih fresh ini memiliki tekstur kenyal dan lembut dengan terpung kacang kedelai bakar dan gula putih di atasnya, lezat!