Share on

Menurut polisi, seorang gadis 14 tahun ditangkap karena dicurigai telah mencuri uang tunai 10 juta yen dari rumah seorang temannya. Gadis tersebut merupakan seorang siswa SMP kelas tiga di Tokyo. Dia ditangkap pada hari Minggu karena diduga telah mencuri uang dari ruang tamu rumah seorang mantan teman sekelasnya di sekolah dasar dalam kunjungan rutin antara awal Januari dan 27 Februari.

Advertise With Us

Dia telah mengakui tuduhan itu dan mengatakan uang itu telah dibagikan kepada sekitar 10 teman sekelasnya di sekolah menengah pertama. Menurut polisi dia mendistribusikan uang tersebut masing-masing mencapai 1 juta yen per orangnya.

Menurut sebuah sumber, gadis itu mengatakan kepada polisi bahwa dia merasa ditinggalkan dari lingkaran persahabatan teman-teman sekelasnya dan menderita stres. Polisi telah menemukan bukti sekitar 7,9 juta yen dan mencari sisanya.

Pada pertengahan Februari, ibu dari gadis itu menemukan sebuah tas berisi uang tunai di lemari anak perempuannya tersebut, namun dia memberi tahu ibunya bahwa seorang pria yang tidak dikenal telah memintanya untuk menyimpan uang itu untuknya.

Meskipun ini merupakan bukan sebuah kasus bully namun, secara tak langsung keadaan tidak memiliki teman menjadi penyebab gadis 14 tahun tersebut berusaha 'membeli' pertemanan dengan cara yang salah. Sementara itu, kasus bully yang memaksa korban untuk  mengutil di pusat perbelanjaan, dan kemudian menggunakan pemerasan untuk memaksa korban membawa uang itu kepada mereka juga merupakan kasus yang sering terjadi di Jepang.

(featured image : News on Japan)