Berita Jepang | Japanesestation.com

Tahun 2013 silam, sempat ada sebuah kasus unik yang berhubungan dengan cream-puff. Dan kali ini, kasus unik itu kembali terjadi. Namun, kasus yang terjadi pada MInggu (18/4) ini jauh lebih parah, mungkin hampir 100% kenaikannya. Memang, seperti apa?

Jadi, insiden ini terjadi pada pukul 10:30 malam di Kota Kyoto, saat seorang pria 30 tahunan yang lembur akan meninggalkan kantornya dan harus melihat mobil Bentley miliknya kotor. Seluruh kaca depan dan belakang mobilnya dilumuri oleh krim cream puff (choux cream シ ュ ー ク リ ー ム).

cream puff jepang japanesestation.com
Cream puff (Soranews24)

“Wanginya sangat manis,” ujarnya pada media.

“Ada bungkusan cream puff di tempat sampah dekat vending machine depan kantor, jadi saya langsung paham,” tambahnya.

cream puff jepang japanesestation.com
Cream puff (Soranews24)

Ia pun langsung mengecek kamera keamanan dan mendapati pelakunya, dua orang pemuda. Meski salah seorang terhalang dari pandangan kamera, bayangannya sangat terlihat dalam footage sementara seorang lainnya terlihat tengah memegang dan melontarkan pastry tersbeut dengan kasar pada mobil seharga 15 juta yen itu.  

Sebuah berita melaporkan insiden penyerangan cream-puff ini [Peringatan: Menjijikkan. Risiko ditanggung sendiri ya]

Menjijikkan memang. Namun, ternyata bukan hanya cream-puff yang dilemparkan. Setelah ia membersihkan kaca depannya, sang pemilik menemukan sebuah batu kecil seukuran kuku bayi.

“Saya pikir ada sesuatu benda keras di dalamnya. Saya agak terkejut,” ujarnya.

Nah, bagaimana tanggapan netizen Jepang? Apakah mereka jijik atau kesal? Mari kita lihat:

“Sayang banget cream puff-nya…”

“Orang macam apa yang memiliki cream puff di tangan mereka dan tak memakannya?”

“Sangat ofensif bagi pecinta cream puff.”

“Apa sih yang bikin seseorang melakukan hal seperti itu?”

Dan ada pula yang mempertanyakan mengapa seseorang malah menaruh batu kotor dalam sesuatu yang manis dan lembut seperti cream puff. Mengapa tidak langsung melempar batu saja? Selain itu, dalam footage, terlihat bahwa kedua pemuda itu merekam dirinya mereka sendiri. Untuk pansos?

cream puff jepang japanesestation.com
Cream puff (Soranews24)

Soal batu, ada juga kemungkinan bahwa benda itu bisa saja telah berada dalam cream puff saat dibeli dari konbini kan? Jika iya, bisa saja kedua tersangka ini sebenarnya telah membantu menyelamatkan nyawa seseorang meski dengan cara yang salah.

Dan untuk mendapatkan jawaban sebenarnya, kita masih harus menunggu nih hingga investigasi forensik penuh dilakukan dan kedua pelaku ditemukan.

Semoga saja ya pelaku cepat ditemukan sehinga insiden cream puff ini tak sampai merusak reputasi Kyoto sebagai kota pecinta dessert!