Berita Jepang | Japanesestation.com

Sejak Januari 2021, jaringan minimarket 24 jam atau konbini Jepang Family Mart (disingkat menjadi “Famima” telah menjual cream puff yang dibuat oleh staf toko yang bekerja di Hokkaido, Timur Laut Jepang, dan wilayah Kanto sebagai bagian dari "Pameran Cream Puff Rancangan Staf Famima."

Yang pertama dijual dalam pameran itu adalah puding susu dan whipped cream cream puff, tersedia di Prefektur Saitama dan Chiba. Sekarang, mendekati hari Valentine, Family Mart mengeluarkan "Chocolate Chip Cream Puff" di sekitar 7.800 lokasi Family Mart di wilayah Jepang Utara dan Timur, mulai tanggal 9 Februari 2021.

Chocolate Chip Cream Puff
Chocolate Chip Cream Puff dari Family Mart (grapee.jp)

"Chocolate Chip Cream Puff" memenangkan tempat pertama dalam survei toko anggota di Hokkaido dan Timur Laut Jepang. Dalam mengembangkan produk, staf toko dan karyawan yang bekerja di kantor wilayah perusahaan bekerja sama untuk mendiskusikan dan menguji rasa produk, tidak hanya memperhatikan tekstur dan rasa, tetapi juga harga, penamaan, dan kemasan.

Huawei MatePad Pro

Nomura, karyawan dari toko Family Mart Sapporo yang mendapatkan ide tersebut berkomentar:

“Saya memikirkan sesuatu yang terlihat mirip dengan cream puff, dan ‘chocolate chip melonpan’ adalah hal pertama yang terlintas dalam pikiran saya. Kepingan cokelat ditambahkan ke dalam adonan cream puff ini, dan cokelat di dalamnya memiliki tekstur lembut dan rasa pahit yang akan membuat orang-orang ketagihan. Kemasannya juga didesain dengan cermat, dengan tema chocolate chip yang diwakili oleh titik-titik. Saya harap para pelanggan akan menyukainya!”

Chocolate Chip Cream Puff
Chocolate Chip Cream Puff dari Family Mart (grapee.jp)

Informasi produk

Nama produk (JP): チョコチップシュークリーム

Nama Produk (EN): Chocolate Chip Cream Puff

Harga: 147 yen (158 yen termasuk pajak)

Tanggal rilis: Selasa, 9 Februari 2021

Area penjualan: Family Mart Hokkaido, Aomori, Iwate, Miyagi, Akita, Yamagata, Fukushima, Ibaraki, Tochigi, Gunma, Saitama, Chiba, Tokyo, Kanagawa, Yamanashi, Nagano, Niigata, Shizuoka (daerah tertentu), totalnya sekitar 7.800 toko (per Desember 31, 2020).