Share on

Seorang polisi tentunya memiliki kewajiban untuk melindungi masyarakat dan menangkap mereka yang berbuat onar, misalnya berbuat sesuatu yang tidak sopan seperti mengintip rok seorang gadis. Namun, seorang polisi di Jepang ini malah ditangkap karena merekam perbuatan tidak seronoh, merekam isi rok seorang gadis.

Dilansir dari Japan Today, petugas polisi berusia sekitar 50 tahun itu ditangkap karena melanggar peraturan public setelah ia menggunakan smartphone-nya untuk merekam rok seorang gadis di Kashiba, Prefektur Nara, area Kansai, Jepang.

Menurut seorang petugas polisi Prefektur Nara, kejadian tersebut berlangsung pada hari Sabtu sekitar pukul 5:30 sore. Saat itu, gadis remaja yang menjadi korban itu tengah menaiki escalator di Stasiun  Kintetsu Goido.

Polisi mesum yang tidak disebutkan namanya itu berdiri di belakang si gadis. Ketika ia menggunakan smartphone-nya untuk merekam rok, sorang pria melihat dan menariknya menjauhi gadis itu. Setelah itu, polisi mesum ini diserahkan kepada petugas stasiun dan dibawa ke kantor polisi setempat untuk diperiksa.

Ternyata, polisi mesum ini sedang dalam masa cuti.

“Dia (polisi mesum) memang sedang cuti panjang akibat masalah psikologi,” ujar seorang polisi di prefektur Nara memberi keterangan.

Apakah peristiwa merekam rok gadis tersebut diakibatkan kesehatan mental polisi yang sedang terganggu? Mungkin saja.