Share on

Dilansir dari Kyodo News (27/8), Kepolisian Prefektur Hyogo telah menangkap seorang mantan karyawan Japan Railways (perusahaan operator kereta di Jepang) bagian Barat atas dugaan pemerkosaan seorang penumpang wanita mabuk di sebuah stasiun di Amagasaki Station awal bulan lalu.

Advertise With Us

Antara pukul 01:10 dan 01:55 pada tanggal 31 Juli, Shota Minaminaka, seorang warga Kota Sanda yang berusia 23 tahun, diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap wanita tersebut, 28, di dalam ruang tunggu di dalam kantor Stasiun JR Tachibana .

Menurut JR West, tersangka telah diberhentikan dari jabatannya pada 3 Agustus lalu.

"Saya hanya membantunya," kata tersangka itu dikutip oleh Kantor Polisi Amagasaki-Kita. "Saya tidak melakukan tindakan itu."

Menurut keterangan polisi, rekaman kamera keamanan menunjukkan tersangka membawa korban ke ruang tunggu. Setelah insiden itu, wanita itu melarikan diri dari stasiun dan mencari bantuan di sebuah toko terdekat.

"Memang disesalkan bahwa seorang mantan karyawan kami ditangkap, saya ingin mengajukan permintaan maaf," kata seorang perwakilan dari JR West. "Dengan mengintensifkan pelatihan karyawan, kami akan berusaha untuk mencegah terulangnya kejadian ini kembali."

(featured image: Tokyo Reporter)