Berita Jepang | Japanesestation.com

Burger King di Jepang belakangan ini sering menimbulkan inovasi-inovasi baru yang menarik perhatian, mulai dari Whopper vegan, varian Whopper dengan satu pon daging, bahkan sampai tantangan all you can eat Whopper! Kalau kamu mengira Burger King Jepang berhenti sampai di situ, kamu salah besar!

Kali ini Burger King kembali membawa varian terbaru Whopper yang unik dan menarik perhatian, ditambah lagi katanya ada 'manfaat' yang bisa kamu dapatkan jika kamu memakannya!

Ya, Burger King kali ini merilis Spicy Yakuyoke Whopper!

Apa itu Yakuyoke, mungkin kamu bertanya-tanya.

Nah, "Yakuyoke" adalah kata dalam bahasa Jepang yang mengacu pada gagasan tentang sesuatu yang apotropaic, atau jimat pelindung untuk menangkal kejahatan atau kemalangan.

Jadi, Whopper satu ini tidak sembarangan loh, untuk merilis Whopper satu ini, perlu diiringi upacara dan doa dari biksu-biksu Buddhist.

Dan Whopper ini dianggap rilis tepat waktu, seperti yang biasa terjadi selama Tahun Baru Jepang mengunjungi kuil untuk mendapatkan jimat yakuyoke atau doa untuk membersihkan dan memperoleh keberuntungan untuk tahun yang akan datang. Jadi, dibanding mendapatkan jimatnya saja, kini masyarakat Jepang bisa menikmati burger yang berkhasiat sama dengan jimat yang bisa mereka dapatkan di kuil! Luar biasa sekali idenya, ya?

Dalam iklan Yakuyoke Spicy Whopper, kamu dapat menonton Whopper pedas ini bertindak sebagai inti dari upacara pemberkatan Yakuyoke yang diadakan di Kuil Jindaiji, salah satu kuil Buddha tertua di Tokyo, yang dilakukan oleh para biksu. Papan doa dan api seremonial "api pemanggang". Dan di situlah burger itu ditempatkan. Kamu bisa cek videonya berikut ini, ya!

Nah, sekarang kalau kamu bertanya-tanya "dari mana unsur pedas yang bisa kita rasakan di Whopper ini"

Rupanya rasa pedas dalam nama Spicy Yakuyoke Whopper berasal dari keripik bawang putih pedas yang diolesi saus menggunakan bubuk pedas yang dibuat oleh Gion Ajiko di Kyoto. Mereka menyebutnya "lada emas paling pedas di Jepang". Dari situlah rasa pedas 'nendang' yang akan kamu rasakan jika memakan burger ini.

Nantinya burger ini pun juga akan didampingi dengan Yakuyoke mint yang dimaksudkan untuk 'membersihkan' setelah kamu memakan burger yang pedas tersebut.

Lalu, bagi kamu yang tinggal di Jepang, burger ini bisa didapatkan dengan waktu yang sangat terbatas! Kamu bisa mendapatkannya dari 25 Desember sampai 28 Desember 2020 saja. Semoga saja dengan memakan burger ini, kamu bisa mendapatkan khasiat berupa penjagaan dan keberuntungan untuk melewati tahun 2021, ya!

Jadi, bagi kamu yang tinggal di Indonesia, apakah kamu penasaran dengan burger unik ini? Atau bahkan kamu tidak percaya dengan khasiat yang dijanjikan oleh burger ini?