Share on

Jepang memang dikenal dengan beragam vending machine yang unik, seperti vending machine foto idol atau vending machine yang bisa mengeluarkan Nintendo DS dengan system gachapon di Tokyo. Rupanya, Kyoto juga tak mau kalah. Di dekat Kuil Kouryuji di Kyoto, area Kansai, ada vending machine yang menjual barang unik dan Kyoto banget lho. Barang apakah itu?

Advertise With Us

Ternyata, barang yang dijual di vending machine ini adalah figurine patung Buddha dan omamori, jimat pelindung asal Jepang.

Vending Machine di Kyoto ini Menjual Figurine Dewa Buddha!
Figurine Dewa Buddha (soranews24.com)

Melihat lokasinya yang terletak di Kyoto, kota yang memiliki lebih dari 1600 kuil, tidak aneh jika ada vending machine semacam ini. Sangat mereprentasikan Kyoto.

Jika dilihat-lihat lebih dekat, ternyata mesin ini juga menjual omikuji lho, kamu bisa mencoba peruntunganmu di sini. Tak hanya itu, di bawah tombol-tombol mesin, ada sedikit teks yang ternyata menjelaskan alasan dibuatnya vending machine ini.
Vending Machine di Kyoto ini Menjual Figurine Dewa Buddha!
Alasan pemilik toko menjual figurine dewa Buddha dalam vending machine (soranews24.com)

Alasan dibalik dibuatnya vending machine ini sebenarnya berhubungan dengan masa lalu. Ketika itu, saya menyewa rumah di dalam stasiun kereta, dan saya sering menatap stasiun kereta sambil menyeringai.

Di dalam rumah itu ada vending machine rokok tua, jadi saya pikir saya bisa menjual rokok. Tapi karena rokok itu bahaya buat kesehatan, ya tidak jadi. Setelah berpikir tentang apa yang seharusnya saya jual, akhirnya saya memutuskan untuk menyediakan sesuatu yang dapat memberi orang-orang keberuntungan lewqt vending machine itu. Melalui vending machine ini, saya juga berharap saya bisa menarik rasa penasaran orang-orang yerhadap sejarah kota ini. -Pemilik”

Kata-kata mengharukan dari sang pemilik vending machine bisa membuatmu kepo untuk mencoba membeli sesuatu di vending machine ini. Nah, figurine apa saja yang bisa kamu beli?

Di mesin ini, ada berbagai figurine tokoh, dan dewa-dewi Buddha. Misalnya Kannon, dewi belas kasihan Buddha. Sosok Kannon dalam figurine digambarkan sedang berdiri di atas punggung naga, menggambarkan tugas lain Kannon sebagai pelindung nelayan.
Vending Machine di Kyoto ini Menjual Figurine Dewa Buddha!
Figurine Dewi Kannon yang dijual di vending machine (soranews24.com)

Untuk mendapatkan figurine Kannon, kamu harus merogoh kocek sebesar 1000 yen. Meskipun agak mahal, ternyata figurine ini cukup mirip dengan Dewi Kannon jika dibandingkan dengan gambar aslinya.

Vending Machine di Kyoto ini Menjual Figurine Dewa Buddha!
Lukisan Dewi Kannon (soranews24.com)

Selain menjual figurine Buddha dan omamori, ternyata mesin ini juga menjual omikuji (ramalan keberuntungan). Jadi, kamu bisa melihat keberuntunganmu di sini.

Ingin mengoleksi figurine Buddha dan omamori? Atau ingin mencoba dirmal oleh mesin ini? Kunjungi saja langsung vending machine unik ini!