Berita Jepang | Japanesestation.com

Selain pemilihan mahasiswi tercantik dan mahasiswa tertampan, di Jepang juga ada kontes pemilihan siswi SMA tercantik dan siswa SMA tertampan, lho. Pada tanggal 20 Desember lalu, telah diadakan penilaian tahap akhir sekaligus pengumuman pemenang kontes “High School Girls Miss Contest 2020” dan “High School Boys Mister Contest 2020”. Pemenang kontes ini tidak hanya dinilai dari visualnya saja, kemampuan menyanyi, menari, dan berakting pun juga dinilai. Selain itu, juga diadakan voting di website resmi untuk menentukan pemenang kontes ini. Lalu, siapakah pemenangnya?

Siswi SMA Tercantik

Pemenang High School Girls Miss Contest 2020 adalah Hikaru Ohira. Dia merupakan siswi SMA kelas 3 yang berasal dari Tokyo. Ketika namanya dipanggil sebagai pemenang High School Girls Miss Contest 2020, Hikaru Ohira atau yang biasa disapa Hikka ini tersenyum lebar. “Aku sangat bahagia karena bisa memenangkan kontes ini," kata Hikka setelah menerima mahkota dan piala kemenangan. Hikka menyampaikan rasa bahagianya dan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua orang yang sudah mendukungnya. Saat di wawancarai dalam acara press conference, Hikka berkata bahwa ia ingin menjadi terkenal di seluruh dunia. “Mulai sekarang aku akan melebarkan sayapku tidak hanya di Jepang tapi di seluruh dunia," tambah Hikka dengan penuh semangat.

Sebelumnya, Hikaru Ohira pernah menjadi member idol grup 3B Junior dan AMEFURASSHI. Namun, Hikka memutuskan untuk lulus dari grup tersebut pada bulan November tahun lalu.

Siswa SMA Tertampan

Haruto Nakano menjadi pemenang High School Boys Mister Contest 2020. Dia merupakan siswa SMA kelas 2 yang berasal dari Saitama. “Aku bisa berada di panggung ini hingga akhirnya memenangkan kontes ini karena banyaknya dukungan yang kuterima. Mulai sekarang aku akan terus berusaha untuk mewujudkan impianku. Aku berterimakasih atas dukungan yang telah kalian berikan kepadaku," kata Haruto sambil menahan isak tangis ketika menerima piala kemenangan. Impian Haruto adalah menjadi seorang aktor seperti aktor yang diidolakannya yaitu Takumi Kitamura. Haruto sempat bercerita bahwa dia menerima kata-kata yang menyakitkan, tetapi ia tetap bisa optimis karena ia juga menerima banyaknya kata-kata dukungan. 

Sebelum mengikuti kontes ini, Haruto  Nakano sudah terjun ke dunia entertainment dengan menjadi salah satu pengisi acara reality show tentang kehidupan dan percintaan anak SMA yaitu "Kyou, Suki Ni Narimashita". Reality show ini ditayangkan di stasiun TV Abema.