Berita Jepang | Japanesestation.com

Seorang wanita di kota Jepang bagian barat ini telah membantu menghibur banyak orang tua yang berduka karena kehilangan anak mereka pada usia dini, dan juga mereka yang tidak dapat memiliki anak, dengan cara membuat "Reborn Doll" yang merupakan boneka realistis berbahan vinil silikon yang terasa seperti bayi sungguhan.

Akiko Nakamise, 46 tahun, bekerja sama dengan tujuh seniman asal Eropa dan Amerika Serikat untuk merancang produknya yang dilapisi empat lapis cat, sesuai dengan warna kulit dan tekstur rambut. Harga setiap boneka berkisar antara 100.000 hingga 400.000 yen.

Reborn Doll
Matilda, Reborn Doll asal Amerika yang berwisata ke Jepang (ipswitchfirst.com)

Ketika Nakamise mulai menjual produknya delapan tahun lalu, sejumlah pembeli mengungkapkan alasan kenapa mereka membeli boneka ini, dengan mengatakan, "Saya butuh sesuatu untuk menghibur saya" atau "Saya ingin punya anak tetapi tidak bisa". Sejauh ini, lebih dari 1.000 boneka telah sampai ke tangan "orang tua" baru. Tangan mereka yang kecil dan lembut, serta matanya yang bulat dan besar, membuat banyak orang tersenyum.

Huawei MatePad Pro

"Orang-orang dari segala situasi menghargai boneka ini sebagai bagian tak tergantikan dari kehidupan mereka. Reborn Doll adalah hal yang umum di Eropa dan AS, dan saya berharap pemahaman orang-orang tentang boneka ini di Jepang juga akan semakin mendalam," kata Nakamise.