Berita Jepang | Japanesestation.com

Dengan penundaan Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralimpiade karena pandemi virus corona, Tokyo berupaya menunda Olimpiade sampai tahun depan sembari menerapkan langkah-langkah kesehatan baru untuk memastikan keselamatan para atlet dan penontonnya. Namun, ada juga yang mengatakan bahwa atlet yang berpartisipasi mungkin dapat melewati karantina wajib pada saat kedatangan.

Menurut The Japan Times, penyelenggara Olimpiade Tokyo telah menyatakan bahwa pengajuan refund tiket untuk penonton yang sebelumnya telah membeli tiket akan dibuka pada bulan November, diikuti dengan refund tiket Paralimpiade di bulan berikutnya. Hingga saat ini, penyelenggara Olimpiade Tokyo telah menjual sekitar 4,48 juta tiket untuk Olimpiade dan 970.000 tiket untuk Paralimpiade melalui situs resminya.

Olimpiade Tokyo 2020
Olimpiade Tokyo 2020 ( photo: CNN )

Tiket yang dibeli sebelum adanya penundaan akan tetap berlaku untuk acara yang telah dijadwalkan ulang. Namun, refund akan dipertimbangkan untuk pengunjung yang tidak dapat melakukan perjalanan ke Tokyo di tanggal acara terbaru yang telah ditentukan.

Sebagai bagian dari rencananya untuk memperkecil acara, penyelenggara mungkin mempertimbangkan juga untuk mengurangi jumlah penonton. Ada kemungkinan juga penyelenggara Olimpiade dan pemerintah membatasi jumlah penonton karena faktor risiko virus corona. Menurut sumber, keputusan akan dibuat pada musim semi 2021.

Olimpiade Tokyo telah dijadwalkan ulang pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021, diikuti oleh Paralimpiade pada 24 Agustus hingga 5 September 2021. Untuk informasi terbaru mengenai Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 lainnya, kunjungi di sini.