Share on

Perangkat disinfektan yang dapat bereaksi dengan senyuman dipasang di pusat perbelanjaan di kota barat daya Jepang pada 18 September.

Advertise With Us

Dikembangkan oleh Myname Inc., perangkat yang diberi nama “emmyWash” ini dipasang sebagai tanggapan perusahaan atas penyebaran virus corona baru.

Saat pengunjung berdiri di depan perangkat disinfektan dan meletakkan telapak tangan mereka di bawah nosel semprot, sebuah sensor akan mendeteksi ekspresi wajah berdasarkan gerakan mata dan mulut, dan secara otomatis menyemprotkan desinfektan alkohol ketika pengunjung tersenyum ke arah kamera perangkat.

Perangkat Disinfektan
Mall Jepang pasang perangkan disinfektan yang memiliki sensor senyum (mainichi.jp)

Inter Media Station (IMS), fasilitas komersial di Fukuoka, memasang perangkat ini di dekat pintu masuk utama, di lantai pertama, serta di dekat pintu lantai bawah tanah kedua yang menuju ke distrik perbelanjaan Tenjin.

Setiap senyuman dari pelanggan akan disumbangkan ke institusi-institusi medis dan pendidikan dalam bentuk cairan disinfektan. Mereka menargetkan untuk menyumbangkan 20 botol disinfektan per bulannya.

Seorang perwakilan humas di IMS berkomentar, "Semakin banyak pengunjung tersenyum, semakin banyak donasi yang akan diberikan, yang juga akan meningkatkan senyuman dari anak-anak di sekolah dasar dan menengah yang menerima donasi.”