Berita Jepang | Japanesestation.com

Objek wisata populer di Matsuyama, Dogo Onsen Honkan memutuskan untuk menaikkan harga tiket masuknya musim panas ini. Kenaikan harga onsen tertua di Jepang ini menjadi kenaikan pertama setelah 19 tahun. Lamanya konservasi dan penurunan pengunjung yang tajam di masa pandemi COVID-19 menjadi penyebab utama. Di tahun 2017, Dogo Onsen Honkan bisa mendapatkan pengunjung sejumlah 800.000, menurun drastis di tahun 2021 dengan jumlah 110.000 saja. Sementara itu, konservasi rutin perlu dilakukan untuk menjaga Dogo Onsen Honkan sebagai salah satu cagar budaya nasional.

Mulai 11 Juli 2024, Dago Onsen Honkan akan kembali beroperasi setelah konservasi selesai dilakukan. Harga tiket dinaikkan dari 460 yen menjadi 700 yen untuk orang dewasa. Selain meningkatkan kualitas layanan, Dago Onsen Honkan akan menghadirkan ruang tunggu yang bisa dipesan dan pemasangan AC di ruang ganti sebagai fasilitas baru.

Pemandian yang dikelola oleh pemerintah kota ini dikenal dengan air panas murni yang berasal dari 18 sumber mata air dan dikumpulkan di buntojo. Air panas ini nantinya akan dipantau 24 jam oleh lima orang ahli agar suhu air tetap terjaga di angka 42⁰C. Pihak pemerintah kota memperkirakan Dogo Onsen Honkan akan terus mengalami defisit hingga 170 juta yen per-tahun jika tetap menggunakan harga lama.