Berita Jepang | Japanesestation.com

Pelancong dari luar negeri yang tiba di Tokyo masih tidak diizinkan menggunakan transportasi umum, termasuk taksi, selama dua minggu pertama mereka di Jepang karena pembatasan Covid-19. Menemukan transportasi alternatif dengan harga terjangkau juga cukup sulit. Namun, Keisei Electric Railway kini telah meluncurkan Keisei Smart Access. Layanan tersebut, yang telah dibahas sejak Desember, memungkinkan kedatangan luar negeri untuk keluar dari bandara dengan menggunakan gerbong khusus Keisei Skyliner.

Kereta ini akan membawa kamu langsung ke Stasiun Keisei-Ueno, dengan harga ¥4.500 untuk dewasa, dan ¥3.250 untuk anak-anak berusia 6 hingga 12, di mana kemudian kamu harus menggunakan mobil pribadi yang telah diatur sebelumnya untuk menjemput dan mengantar kamu ke tempat karantina. Jika tidak bisa mengemudi atau mendapat tumpangan, kamu bisa memilih Keisei Smart Access Premium (mulai dari ¥20.000), yang mencakup tumpangan pribadi dengan mobil ke akomodasi kamu di 23 distrik di Tokyo. Catat bahwa reservasi untuk opsi premium harus dilakukan satu hari sebelumnya.

Keisei
Keisei Electric Railway (en.wikipedia.org)

Reservasi untuk Keisei Smart Access dapat dilakukan di sini, dan reservasi untuk Keisei Smart Access Premium tersedia di sini. Kamu harus memberikan nomor paspor dan alamat tempat kamu akan dikarantina. Ambil tiket kereta yang kamu pesan di Skyliner & Keisei Information Center di Stasiun Terminal 2 Bandara Narita. Kamu harus menggunakan rute yang sudah ditentukan di dalam bandara dan stasiun kereta untuk meminimalkan kontak dengan penumpang lain.

Gerbong delapan dari setiap kereta disediakan untuk wisatawan yang akan dikarantina, kamu tidak diizinkan turun dari kereta di stasiun lain mana pun antara Bandara Narita dan Stasiun Keisei-Ueno. Hanya mereka yang telah dites dan negatif virus corona di Bandara Narita pada saat kedatangan, dan mereka yang tidak memerlukan tes virus corona saat masuk ke Jepang yang dapat menggunakan layanan ini.