Berita Jepang | Japanesestation.com

Dengan terhentinya perjalanan internasional, kita telah melihat semakin banyak penawaran spesial yang ditawarkan untuk pariwisata domestik di Jepang. JR East telah memperpanjang periode promo tiket shinkansen setengah harga hingga September. Jika kamu rindu terbang, kamu bahkan dapat naik pesawat untuk penerbangan wisata sebagai gantinya. Selain itu, JR Hokkaido juga akan menawarkan tiket transportasi tujuh hari dengan potongan harga untuk waktu yang terbatas.

Hokkaido dan Higashi Nihon Pass (¥11,330, anak-anak ¥5,660) memungkinkan kamu untuk naik dalam jumlah tak terbatas pada jalur lokal JR Hokkaido, jalur lokal JR East (kecuali untuk shinkansen, tetapi termasuk Bus Rapid Transit), jalur Aoimori Tetsudo, Iwate Ginga Kereta jalur Tetsudo, dan jalur Hokutetsu selama tujuh hari penuh. Perhatikan bahwa tiket tidak termasuk perjalanan dengan Shinkansen Hokkaido, antara stasiun Shin-Aomori dan Shin-Hakodate Hokuto.

Tiket kereta api tersedia untuk dibeli di musim panas (20 Juni hingga 24 September) dan musim dingin (1 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022). Tiket musim panas harus digunakan antara 1 Juli dan 30 September, sedangkan tiket musim dingin harus digunakan antara 10 Desember 2021 dan 10 Januari 2022.

JR Hokkaido
JR Hokkaido menawarkan tiket kereta unlimited (timeout.com)

Dengan tambahan ¥6.110 (anak-anak ¥3.050) kamu dapat memilih untuk menambahkan tiket satu hari yang memungkinkan untuk naik Shinkansen Hokkaido dari stasiun Shin-Aomori ke Shin-Hakodate Hokuto, serta memberi akses tak terbatas ke JR Hokkaido sepanjang hari.

Upgrade mudah dilakukan jika melakukan banyak perjalanan dan ingin tidak repot membeli tiket setiap saat. Add-on pass hanya tersedia untuk pembelian dengan Hokkaido dan Higashi Nihon Pass dan tidak dapat digunakan dari 1 hingga 19 Agustus dan 28 Desember hingga 6 Januari.

Kamu dapat membeli Hokkaido dan Higashi Nihon Pass (dan tambahan satu hari opsional) di sebagian besar stasiun JR Hokkaido, bantuan perjalanan utama, kantor tiket JR East, dan pusat perjalanan di Jepang. Tiket satu hari bisa juga dapat dibeli di mesin tiket di stasiun JR.