Share on

Jepang sudah memasuki musim panas pada bulan ini. Sayangnya, banyak pantai di sekitar Tokyo mungkin untuk saat ini ditutup demi mencegah menyebarnya pandemi COVID-19. Akan tetapi, beberapa kolam renang di sekitar Tokyo ini akan dibuka untuk umum. Tentunya, dengan beberapa peraturan atau protokol kesehatan baru seperti yang dilakukan Tokyo Disneyland untuk menghindari penyebaran virus corona. Berikut adalah beberapa kolam renang yang dibuka untuk publik di Tokyo yang dapat kamu kunjungi musim panas ini.

Advertise With Us

Katsushika Ward Sport Facility (indoor pool)

Kolam renang yang dibuka untuk umum adalah Katsushika Ward Sport Facility sekarang beroperasi mulai dari pukul 9.00 - 21.00, dan hanya akan mengizinkan 50 pengunjung sekaligus. Setiap orang dibatasi maksimal dua jam per kunjungan. Untuk tarifnya sendiri siswa sekolah menengah ke atas akan dikenakan biaya 300 yen dan untuk siswa sekolah menengah dan sekolah dasar 100 yen.

Shibuya Ward Facilities 

Kolam renang umum Shibuya Ward Facilities sekarang sudah beroperasi dan untuk mendapatkan jadwal lengkapnya kalian bisa mengunjungi website resmi mereka. Untuk saat ini, tarif yang diberikan adalah bagi siswa sekolah menengah atas dan umum dikenakan biaya sebesar 400 yen, siswa sekolah menengah dan sekolah dasar 100 yen, dan gratis untuk anak kecil. Biaya tersebut juga berlaku di Shibuya Ward Sports Center, Daikanyama Sports Plaza, Higashi Kenko Plaza!

Meguro Ward City Center Gymnasium

Mulai 1 Juli, Meguro Ward City Center Gymnasium akan beroperasi sesuai jadwal regulernya. Namun, pengunjung akan dibatasi hingga dua jam per kunjungan. Untuk kolam renang indoor dikenakan tarif yang dibagi menjadi beberapa golongan yaitu dewasa 400 yen, anak-anak 200 yen, senior 200 yen. Untuk kolam renang luar ruangan, dewasa 200 yen, anak-anak 100 yen, dan manula 100 yen.

Sogo Undojo Swimming Pool (Setagaya)

Sogo Undojo Swimming Pool sekarang sudah beroperasi sesuai jadwal regulernya, dengan kapasitas 200 orang. Setiap orang dibatasi maksimal dua jam per kunjungan. Dengan pemberlakuan tarif untuk dewasa 520 yen, siswa sekolah menengah 150 yen, dan gratis untuk anak kecil.

Chitose Swimming Pool (Setagaya)

Masih di daerah Setagaya, Chitose Swimming Pool sekarang beroperasi sesuai jadwal regulernya, dengan kapasitas 200 orang. Pengunjung akan dibatasi hingga dua jam per kunjungan. Dewasa 520 yen, siswa SMP dan SD 150 yen, gratis untuk anak kecil.

Minato Sports Center

Minato Sports Center sekarang beroperasi sesuai jadwal regulernya. Dewasa 250 yen, siswa SMP dan SD 50 yen, gratis untuk manula dan anak-anak.

Ariake Sports Center

Ariake Sports Center sekarang sudah beroperasi mulai pukul 09.30 hingga 20.30. Perlu dicatat, dasilitas ini hanya terbuka bagi mereka yang tinggal di Jepang, bekerja atau bersekolah di area Minato. Pengunjung bisa memesan line kolam renang selama dua jam dengan harga 4.550 yen.

Itulah beberapa pilihan kolam renang yang dibuka untuk publik di daerah Tokyo yang memungkinkan kalian untuk beristirahat atau menghindari musim panas selama berada di Jepang.