Share on

Jika bosan dengan suasana tradisional Jepang yang “Jepang banget”, kamu harus coba jalan-jalan ke Daikanyama, tempat paling trendi di Tokyo, area Kanto, Jepang. Dengan reputasinya sebagai pojok fashionable Tokyo, dengan puluhan toko stylish, mulai dari butik high-end hingga toko-toko vintage.

Advertise With Us

Tak hanya itu, Daikanyama juga terkenal dengan kompleks T-Site, di mana kamu bisa membeli buku, majalah, DVD hingga bersantai minum kopi di café dan restoran di dekatnya.

Ingin tahu lebih banyak tentang Daikanyama? Ayo simak uraian tempat-tempat keren berikut!

Tsutaya Books (T-Site)

Daikanyama, Tempat Paling Trendi di Tokyo
Tsutaya Books (jaoantravel.navitime.com)

Meskipun memiliki nama seperti itu, Tsutaya Books bukan toko buku biasa lho. Selain punya koleksi buku, majalah, dan DVD yang mengagumkan, kamu juga bisa bersantai menghabiskan waktu di Starbucks yang ada di kompleks bangunan ini.

Cuma itu? Tentu saja tidak, Tsutaya Books juga punya ruangan berisi majalah-majalah vintage di atas Anjin lounge, lengkap dengan sofa yang nyaman. Kerennya lagi, kamu bisa memesan cocktail di ruangan ini. Bersantai sambil membaca majalah jadul, terbaik!

Ivy Place

Daikanyama, Tempat Paling Trendi di Tokyo
Ivy Place (japantravel.navitime.com)

Setelah lelah berkeliling di Tsutaya Books, bisa nih mampir ke café asyik untuk makan. Nah, Ivy Place di dekat Tsutaya bisa jadi pilihan tepat.

Restoran utama di T-site ini ternyata buka dari jam 7 pagi lho, cocok buat kamu yang rajin bangun pagi. Sarapan ditemani secangkir kopi hangat dan pancake yang lembut, ditambah cahaya matahari hangat dari luar jendela, sempurna.

Nah buat kamu yang sering bangun siang, jangan khawatir, tempat ini tetap buka di siang hingga malam hari. Makanan yang tersedia untuk makan siang dan malam di sini adalah western-food yang menggugah selera.

Duct Coffee Lab

Daikanyama, Tempat Paling Trendi di Tokyo
Duct Coffee Lab (japantravel.navitime.com)

Didesain sebagai laboratorium kopi, café keren ini punya lampu-lampu antik dan barang-barang dari kuningan untuk menambah kesan industrialnya. Duct Coffee Lab juga dikenal sebagai café yang ramah dan populer di kalangan turis asing karena suasananya yang menenangkan dan kopinya yang enak. Wajib dicoba nih kalau ke Jepang.

Belanja barang vintage

Daikanyama, Tempat Paling Trendi di Tokyo
Hollywood Ranch Market (japantravel.navitime.com)

Selain dikenal dengan toko-toko modern dan high-end, ternyata Daikanyama juga terkenal sebagai surga buat pecinta vintage-style. Nah, salah satu toko yang paling terkenal di sini adalah Hollywood Ranch Market, distro yang menjual kaos dan denim nbergaya retro. Barang yang dijual di sini banyak yang terbuat dari material ramah lingkungan lho.

Hillside Terrace

Daikanyama, Tempat Paling Trendi di Tokyo
Hillside Terrace (japantravel.navitime.com)

Hillside Terrace adalah bangunan multifungsi yang didesain oleh seorang arsitek asal Jepang bernama Fumihiko Maki. Sebeum menjadi bangunan bergaya stylish dan modern seperti sekarang, bangunan ini sempat berubah-rubah fungsi di antara tahun 1967 hingga 1992.

Kini, bangunan ini diisi dengan café, restoran, butik fashion, dan galeri, membuatnya menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi di sore hari.

Nah bagaimana? Siap berkunjung ke Daikanyama?