Berita Jepang | Japanesestation.com

Sebagai tindakan balasan terhadap kondisi yang disebabkan oleh penyebaran virus corona baru, banyak bisnis Jepang telah mengadopsi model telework atau work from home, yang memungkinkan karyawan mereka bekerja dari rumah. Hal ini tentu saja menghasilkan sejumlah produk yang dimaksudkan untuk mempermudah pekerjaan jarak jauh bagi banyak orang, termasuk tenda “Secret Base dan bahkan kotatsu yang dirancang untuk bekerja dari rumah.

Sebelumnya pada bulan Januari, Pemerintah Metropolitan Tokyo mengusulkan layanan lainnya untuk memfasilitasi opsi telework menyusul pernyataan keadaan darurat, yaitu kamar-kamar hotel di Tokyo tersedia untuk sewa sebagai kantor hanya dengan 500 yen per hari penggunaan.

Inisiatif tersebut, yaitu menyediakan sejumlah kamar sewa di hotel-hotel yang terletak di seluruh wilayah Tama di Tokyo, dimaksudkan untuk memberikan pilihan teleworking yang mudah bagi mereka yang mungkin merasa sulit untuk berkonsentrasi karena situasi kehidupan keluarga mereka di rumah, serta memberikan dorongan kepada industri pariwisata yang tertinggal selama pandemi.

Namun persyaratan untuk layanan ini terbatas pada mereka yang tinggal atau bekerja di Tokyo dan dipekerjakan oleh perusahaan atau bisnis swasta. Jam operasionalnya sudah pasti, jadi jika kamu tertarik, silakan cek di sini. Sebanyak 100 kamar di antara 5 hotel di Tokyo tersedia untuk pekerjaan kantor satelit dengan reservasi dibuka hingga 20 Maret.