Berita Jepang | Japanesestation.com

Dengan kasus COVID-19 yang terus meningkat, masuk akal bagi setiap orang untuk mencoba dan melindungi diri sendiri sebisa mungkin. Baik dengan kesemek, helm balon, atau yokai, orang-orang selalu mencari hal besar berikutnya sebagai perlindungan dari virus corona.

Sekarang, sesuatu yang baru muncul dari sumber yang tidak terduga: mata air panas Yubatake di Kusatsu Onsen. Tes terhadap air yang mengalir melalui resort ini ditemukan dapat mengurangi efektivitas infeksi COVID-19 hingga lebih dari 90 persen!

Sebuah tim dari Universitas Gunma memperkenalkan sampel virus corona ke air panas dari Yubatake dan air keran setempat. Air keran yang dites tidak menunjukkan perubahan signifikan, sementara air onsen sangat efektif menetralkan virus.

Masyarakat sangat senang mengetahui bahwa salah satu budaya Jepang yang begitu disukai memiliki efek yang begitu positif.

“Jika ini benar, itu bagus!”

“Mudah-mudahan hal ini tidak mengarah ke kerumunan karena orang-orang berkumpul di sana.”

"Itu luar biasa. Entah komponen apa dari mata air panas yang menyebabkannya."

"Tentu saja. Air di Yubatake sangat asam."

“Jika itu benar, maka Tamagawa Onsen di Akita dan Zao Onsen di Yamagata yang memiliki air yang serupa dan akan memiliki efek yang sama.”

“Hore! Ayo minum air dari mata air panas!"

Kusatsu Onsen
Tempat merendam kaki di sekitar Yubatake, Kusatsu Onsen, Prefektur Gunma (travel.gaijinpot.com)

Perlu dicatat bahwa bahan kimia apa pun yang terkandung dalam air ini mungkin juga membuatnya tidak layak untuk dikonsumsi manusia. Mungkin juga tidak disarankan untuk menyuntikkannya ke pembuluh darah!

Tapi, jika kamu tidak sedang berada di dekat Yubatake untuk mengunjunginya, jangan khawatir! Kamu dapat membuat air pembunuh corona yang lebih efektif menggunakan bahan ajaib yang pastinya selalu ada di rumah kamu. Sabun!

Memakai Sabun
Ilustrasi memakai sabun (pakutaso.com)

Ya, sejak ilmu kedokteran berhenti menghubungkan penyakit dengan bulan dan sihir, sabun telah menjadi T-800 yang menakutkan dalam hal membasmi virus dengan ekstrim. Begitu pula dengan COVID-19, dan sabun diketahui dapat membunuh lebih dari 90 persen virus corona hanya dalam 20 detik.

Ini juga berarti bahwa tidak perlu melakukan perjalanan jauh ke Gunma hanya untuk mendapatkan air ajaib mereka saat kamu memiliki sesuatu yang sama efektifnya di rumah.

Kusatsu Onsen
Pertunjukan yumomi di Kusatsu Onsen, di mana para wanita setempat bernyanyi sambil mengaduk-aduk mata air panas (travel.gaijinpot.com)

Namun, ini masih merupakan kabar baik untuk Kusatsu Onsen dan onsen lainnya. Berkat penemuan ini, mereka berencana mendirikan tempat cuci tangan dengan mata air alami di tiga area di sekitar sumber Yubatake. Diperlukan lebih banyak penelitian untuk menyatakan dengan tepat air mana yang lebih efektif dan mengapa, tetapi mungkin akan berpotensi untuk dibotolkan dan dijual sebagai pembersih tangan yang unik.