Netizen Jepang Buat Alat Penangkal Pencurian Payung Yang Unik


Pencurian payung
(featured image: twitter.com/kozeni_shkt)

Meskipun kadang seperti negara lainnya, di Jepang terjadi juga kasus-kasus mengerikan seperti pembunuhan mutilasi 9 orang, Jepang tetap termasuk ke dalam negara yang dianggap relatif aman dan jarang terjadi kasus kriminal. Meski demikian, walaupun pada dasarnya masyarakat negara ini sudah dibiasakan jujur sejak kecil, kasus-kasus kriminal kecil-kecilan seperti pencurian sepeda atau pencurian payung cukup banyak terjadi di Jepang.


Di saat memasuki suatu rumah, gedung, maupun kantor di musim penghujan, orang Jepang biasanya akan meletakkan payung yang ia bawa ke sebuah tempat payung yang disediakan di pintu masuknya. Namun, di tempat yang banyak orang, seperti di kantor atau mall, seringkali payung tersebut tertukar atau diambil oleh orang lain. Seorang pengguna twitter Jepang dengan username @kozeni_shkt memperlihatkan alat buatannya untuk mencegah pencurian payung dalam salah satu cuitannya.

Dalam cuitan yang di-post pada 15 Oktober 2017 tersebut, @kozeni_shkt memperlihatkan sebuah aksesoris unik yang bisa dipasangkan pada gagang payung. Dalam cuitannya, ia berkata,

“Saya mencoba membuat alat penanda untuk mencegah pencurian payung! Saat tidak terpasang matanya nampak sedikit sayu, namun saat dipasang di gagang payung, mata itu akan terbuka lebar dan mencegah pencurian payung. Sempurna.”

Cuitan tersebut telah mengundang lebih dari 37 ribu retweet, dan lebih dari 68 ribu like saat artikel ini ditulis. Banyak netizen yang melihat tweet tersebut bereaksi positif, dan  bahkan ingin memiliki barang unik tersebut, seperti komentar-komentar di bawah ini:

“Karya yang sangat luar biasa! Kalau bisa dibeli secara online saya ingin sekali beli!”

“Jenius! Jenius!! Ingin punya!!!

“Seram! Ingin punya!!”

“Terlalu imut (?!) , sampai rasanya meskipun payung tidak dicuri, saya malah lebih takut barang ini yang dicuri! Saya sangat ingin ini… (●´ω`●)”

“Saya juga ingin!! Lalu mendadak saya kepikiran, kalau hak patennya didaftarkan, kamu bisa mendapat untung, lho!”

Selain itu, dalam salah satu balasannya terhadap komentar netizen, @kozeni_shkt juga mengungkapkan bahwa barang ini juga bisa digunakan untuk hal lain, seperti misalnya mengikat rapi earphone kalian.

Bagaimana, ada yang ingin memiliki aksesori anti pencurian payung ini?

(featured image: twitter.com/kozeni_shkt)

Source : twitter.com/kozeni_shkt

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
3
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
1
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
1
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
3
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
1
Kawaii~
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini