SHARE THIS ARTICLE

Museum Samurai Shinjuku, dari Pertunjukan Pedang Sampai ke Pakai Kostum 4

Satu lagi alternatif objek wisata hadir bagi kalian penggemar samurai yang ingin merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang petarung pedang dari Jepang. Museum Samurai di Shinjuku ini bisa menjadi rujukan karena tidak hanya memamerkan atribut saja, namun kalian juga dapat memakainya dan belajar mengayunkan pedang dengan benar.

Museum Samurai Shinjuku, dari Pertunjukan Pedang Sampai ke Pakai Kostum 7

Museum Samurai Shinjuku, dari Pertunjukan Pedang Sampai ke Pakai Kostum 10

Terletak di Kabuki-cho, Shinjuku, Tokyo, Jepang, Museum Samurai dapat dikunjungi dengan turun di stasiun terdekat Shinjuku. Ruang pameran dan area pengalaman ada di lantai dua di mana rentetan atribut samurai seperti kacchu (baju zirah), nihon-to (pedang Jepang) dan kabuto (helm) dipamerkan. Selain itu ada juga pertunjukan pedang Jepang bernama Tate, Iai Show yang cukup populer. Karena tidak dipungut biaya pastikan kalian mengecek jadwalnya saat berkunjung.

Museum Samurai Shinjuku, dari Pertunjukan Pedang Sampai ke Pakai Kostum 12

Museum Samurai Shinjuku, dari Pertunjukan Pedang Sampai ke Pakai Kostum 11

Setelahnya, masih ada kursus singkat shodo untuk kalian yang ingin belajar kaligrafi Jepang. Ada guru profesional yang siap mendampingi. Di akhir kunjungan ada yang paling ditunggu yakni mencoba dan berfoto dengan segala atribut tersebut yang dikenakan biaya sebesar 500 yen. Patut diperhatikan karena hanya diperbolehkan 3 orang untuk satu hari. Pastikan mengamankan giliran kalian ya. Oh ya, ada juga suvenir yang bisa dibawa pulang dari Museum Samurai Shinjuku ini. Ayo kunjungi museum ini dan abadikan foto samurai kalian!

(Images via Tokyo Otaku Mode)

Source : Tokyo Otaku Mode
COMMENT