SHARE THIS ARTICLE

Dengan suhu dingin yang mulai melanda di prefektur bagian utara pulau Jepang, kegiatan tahunan “Saruyama Onsen” (mata air panas monyet gunung) telah dibuka tanggal 1 Desember di sebuah taman botani di Hakodate, Hokkaido di mana kera-kera Jepang dapat menghangatkan diri di spa air panas.

Kera Jepang bersantai di sumber air panas di Botanical Garden Hakodate Tropis di Hakodate, Hokkaido, pada 1 Desember (Hiroyuki Yamamoto)
Kera-kera di Jepang bersantai di sumber air panas di Hakodate Tropical Botanical Garden di Hakodate, Hokkaido, pada tanggal 1 Desember (Hiroyuki Yamamoto)

Saya berharap para pengunjung dapat menikmati pemandangan monyet-monyet menghangatkan tubuh dan bersantai,” kata Kayoko Kasai, 63 tahun, direktur Hakodate Tropical Botanical Garden.

Fasilitas yang dijalankan oleh kota tersebut yang berada di ujung selatan Hokkaido membawa mata air panas untuk monyet-monyet yang dipamerkan di Jepang setiap musim dingin. Saat ini, 93 ekor monyet salju hidup di pameran di kebun itu.

Air dari spa tersebut telah diatur pada suhu yang nyaman yaitu 40 derajat dengan menambahkan air pada air panas yang menyembur keluar di kompleks taman air tersebut.

Beberapa monyet itu akan menghabiskan waktu sepanjang hari di pemandian tersebut ketika musim dingin tiba dan cuaca menjadi lebih ekstrem.

Para pengunjung dapat melihat Saruyama Onsen di sepanjang musim dingin dan awal musim semi sampai liburan Golden Week hingga awal Mei.

Source : ajw.asahi.com
COMMENT