Mengintip Budaya dan Gaya Hidup Pada Zaman Edo


zAMAN EDO
Zaman Edo (featured image: Kotobank)

Edo (sekarang Tokyo) memiliki golongan masyarakat yang dibedakan dari bagaimana mereka berkontribusi untuk militer Jepang. Profesi secara tradisional dipegang oleh laki-laki, seperti pengrajin, pedagang, pekerja konstruksi, tukang kayu, penjahit, surveyor, juru gambar, pemilik toko, juru tulis, pembuat tatami, sarjana, dan legislator. Sehingga penduduk kota Tokyo pada zaman dahulu kebanyakan adalah pria. Area pemukiman pada saat itu dipisahkan berdasarkan masing-masing kasta yang terdiri dari empat kelas.


Suatu budaya urban berkembang serta menekankan apresiasi terhadap alam dan seni budaya. Tepi Sungai Sumida, dengan jembatannya yang besar, menyediakan tempat untuk kegiatan luar ruangan: jalan-jalan setiap hari, pemandangan musim semi sakura, kembang api di malam musim panas, melihat bulan di musim gugur dan salju di musim dingin.

Pemandangan Sungai Sumida di zaman Edo (image: pinterest)

Mengikuti budaya Cina, wanita dan pria dari semua kelas terlibat dalam seni musik tradisional, lukisan, kaligrafi, dan permainan keterampilan. Dengan perkembangan ekonomi mereka yang cepat, penduduk kota Edo juga menjadi pelindung seni, menciptakan pluralisme artistik yang belum pernah terjadi sebelumnya. Untuk pertama kalinya, pemerintah tidak lagi mendikte tren dan produksi artistik, meskipun Keshogunan membatasi konsumsi artistik di antara rakyatnya. Tren artistik di Edo mencerminkan pertumbuhan dalam budaya populer dan permintaan seni dengan daya tarik massa.

Keshogunan membangun jaringan saluran air yang luas dan lima jalan raya utama yang menghubungkan tiga kota besar Edo, Kyoto, dan Osaka dengan kota-kota kecil dan pelabuhan, serta memfasilitasi perjalanan bagi semua kelas. Selain bisnis, ziarah adalah alasan paling umum untuk bepergian. Orang-orang biasa melakukan ziarah ke tempat-tempat keagamaan, seperti kuil Buddha yang terkenal, kuil Shinto kuno, tempat-tempat terkenal seperti Gunung Fuji, dll. Orang-orang sering bepergian dengan dalih ziarah keagamaan, yang sebenarnya ingin meninggalkan kehidupan rutin mereka untuk sementara.


(featured image: Kotobank)

Sources :

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
5
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes