SHARE THIS ARTICLE

Mantap! Robot raksasa ini menantang robot dari Jepang untuk berduel!Masa depan telah tiba! Kini pertarungan antar robot yang biasa kita saksikan di film-film akan segera menjadi kenyataan, dalam bentuk duel paintball antara dua robot yang dikemudikan manusia. Robot raksasa yang disebut MegaBots dari Amerika Serikat ini baru saja merilis video tantangan untuk berduel kepada robot seharga jutaan dolar dari Jepang, Kuratas. Duel yang baru ada pertama kali terjadi ini akan diadakan tahun depan.

Seperti dilansir dari popularmechanics.com, di acara New York Comic Con 2014, MegaBot Mark I pertama kali ditampilkan walau belum benar-benar rampung. Bulan lalu, pada acara Maker Faire, Megabot Mark II pertama kali muncul dan sejak awal perkembangannya telah ada rencana untuk memulai liga pertempuran robot raksasa dan menayangkan hasilnya di televisi.

Robot ini dikemudikan oleh manusia, jadi tentunya tidak akan ada aksi pembantaian. Meski demikian robot-robot ini akan menembakkan paintball (bola cat), jadi tetap saja akan terlihat seru. Megabot Mark II sendiri dapat menembakkan bola-bola cat dengan kecepatan 100 mil per jam yang bisa merusak body dari sebuah mobil. Walau para pilotnya dilengkapi dengan alat pelindung, tapi percikan cat dan bunyi logam yang saling beradu akan membuat duel ini semakin seru. Belum diketahui berapa kecepatan robot-robot ini nanti, tapi siapa tahu pertarungan seperti ini akan menjadikannya terus berlanjut di masa depan.

Source : popularmechanics.com
COMMENT