SHARE THIS ARTICLE

Suidobashi Heavy Industries mendeskripsikan perusahaannya sebagai “sebuah organisasi yang bertujuan untuk menyebarkan robot yang bisa ditunggangi manusia.” Mereka benar-benar serius tentang tujuan memproduksi dan menjual robot yang dapat dikendalikan oleh pilot manusia, dan perusahaan ini sudah mulai membuat dan menjual robot yang berukuran 3,8 meter (12,5 kaki) ini, yang dinamakan KURATAS.

Robot-KURATA-Jepang

Mungkin, beberapa dari kalian akan merasa tidak nyaman berhadapan langsung dengan perusahaan ini, melihat bagaimana robot raksasa kemungkinan yang akan dibangun oleh para ilmuwan gila yang brilian. Untungnya, KURATAS juga dijual oleh perantara terkemuka, Amazon Jepang.

ak-2

Ini sebenarnya kedua kalinya Amazon untuk menawarkan KURATAS, karena Amazon juga sempat menjual robot pada tahun 2013 yang lalu. Harga terakhir yang tercatat adalah 120 Juta Yen atau sekitar US$ 1.008.000, tetapi pembeli akan mendapatkan potongan harga sebesar 98 juta yen US$ 825.000 selama penjualan Natal di Amazon.

ak-3

Bahkan ketika memesan robot besar ini, sangat dianjurkan untuk membaca catatan kecil. Item yang ditawarkan melalui Amazon adalah KURATAS starter kit, dan dengan demikian, tidak termasuk sepasang lengan robot ini yang ada di foto ini.

ak-4

Juga didalam starter kit tidak datang dengan peluncur rocker plastik atau senapan angin Gatling, yang secara kolektif disebut dalam video di atas sebagai “fitur terbesar” robot ini.

ak-5

Anehnya, KURATAS tidak memenuhi syarat untuk pengiriman gratis, Amazon menambahkan biaya tambahan sebesar 350 Yen atau sekitar US$ 3 untuk pengirimannya.

ak-7

Sayangnya, KURATAS starter kit saat ini sudah terjual habis, dan Amazon belum mengumumkan kapan akan kembali menjual starter kit ini, meskipun item tersebut masih terdaftar di situs pengecer. Mungkin kalian yang ingin membeli robot ini perlu sedikit bersabar. Sementara itu, sambil menunggu, kalian sebaiknya percaya bahwa setiap orang yang membeli robot KURATAS berencana untuk menggunakannya untuk membantu membangun kedamaian, bersama masa depan utopis penuh dengan robot. Mudah-mudahan saja beberapa pelanggan tidak berencana untuk menggunakan mereka untuk mengamuk di jalan atau mungkin digunakan untuk membunuh? Entahlah.

Source : RocketNews24
COMMENT