SHARE THIS ARTICLE

Tuna, atau maguro dalam bahasa Jepang, adalah ikan yang paling populer untuk dijadikan sushi ataupun sashimi di Jepang. Maguro yang disebut juga sebagai raja ikan berasal dari jenis ikan bluefin tuna yang mulai langka dan dibatasi penangkapannya.

Namun, tahukah kalian? Di Tokyo, ada sebuah restoran dimana para pengunjungnya dapat menikmati ikan tuna secara menyeluruh dari kepala sampai dengan ekornya. Restoran tersebut bernama Maguro Mart yang berlokasi di Nakano.

gotrip_20150508095840_3-3

Untuk pengunjung yang baru pertama kali datang ke restoran ini, para pelayan dengan ramah akan menjelaskan mulai dari cara memesan dari menu sampai ke menu khusus untuk hari tersebut. Hal ini tentunya akan membuat kesan pertama yang baik bagi pengunjung, yang menjadi yakin bahwa restoran ini benar-benar restoran yang bagus.

Di restoran ini, maguro digunakan untuk hampir semua menu seperti ikan panggang, sashimi, fritter dan hidangan ala carte lainnya. Predikat loyal terhadap maguro sangat pantas disandang oleh restoran ini.

gotrip_20150508095840_1-4Salah satu menu di restoran ini adalah Maguro Box dengan harga per porsinya hanya 500yen. Menu sashimi yang satu ini terdiri dari enam bagian maguro yang berbeda yaitu toro (daging perut), akami (daging sisi ikan yang paling ramping), noten (daging kepala), kamatoro (lemak insang), hoho (daging pipi) dan harami (lemak daging perut bagian atas).

gotrip_20150508095840_5-3

Untuk memanggang daging ikan bagian pipi dan perut disediakan piring batu lava panas. Daging maguro yang telah dimasak kemudian dimakan menggunakan garam saja.

gotrip_20150508095840_6-3Ketika dimasak, lemak dalam daging maguro mulai mencair dan menghasilkan aroma yang menyenangkan. Ketika dipanaskan rasa setiap bagian maguro berbeda dengan ketika dimakan sebagai sashimi.

Salah satu hidangan lain yang dapat ditemukan di restoran ini adalah irisan hon-maguro (tuna sirip biru) dengan topping landak laut diatasnya menjadi hidangan yang mewah. Masakan ini juga merupakan salah satu hidangan khusus restoran ini.

gotrip_20150508095840_7-3

Tekstur daging ikan dalam masakan ini sangat lembut dan silky. Begitu menyuapkan makanan ini ke dalam mulut, rasa dari landak laut dan telur ikan salmon yang berpadu dengan manisnya daging maguro akan menyebar dalam mulut. Rasa yang sangat lezat dari  kombinasi ketiga bahan makanan laut tersebut sangat mengejutkan.

gotrip_20150508095840_8-3

Nah, buat kalian yang menyukai seafood, terutama ikan tuna, jangan lupa kunjungi restoran Maguro Mart jika kalian berkunjung ke Nakano!

(All images: kyodonews.net)

Source : kyodonews.net
COMMENT