Lima Ekiben Terbaik Yang Harus Dicoba Jika Berpergian Menggunakan Kereta Di Jepang


Lima Ekiben Terbaik Yang Harus Dicoba Jika Berpergian Menggunakan Kereta Di Jepang
Ekiben

Kereta merupakan mode tranportasi yang balik banyak digunakan oleh masyarakat maupun wisatawan yang tengah berkunjung ke Jepang, salah satu hal yang paling menarik jika menggunakan kereta adalah bisa mencoba ekiben yang berbeda – beda. Ekiben adalah salah satu jenis bento yang dijual di stasiun kereta api, dan berisi makanan lezat khas dari sebuah daerah, sehingga ekiben merupakan cara yang bagus untuk mencicipi masakan daerah saat setempat sebelum pergi ke tempat tujuan wisata selanjutnya.


Namun, karena begitu banyaknya ekiben yang dapat dipilih, seringkali membuat orang – orang sulit untuk memutuskan apa yang akan akan mereka beli untuk dimakan selama di kereta. Untuk mempermudah hal tersebut, berikut ini adalah 5 ekiben terbaik East Japan Railways, yang dipilih berdasarkan survei terhadap 26.251 responden dengan kategori rasa, penyajian, dan kemasan.

Rasa Terbaik: Hakuyoken Seared Flounder Sushi (1.250 yen)

Keistimewaan dari Prefektur Miyagi yang berada di wilayah timur laut Tohoku adalah nasi sushi vinegared dengan daun shiso, daun kemangi khas Jepang) yang tentunya memiliki rasa spesial, tak heran jika banyak orang menyukai hidangan yang satu ini.

Must Read  10 Tipe Yang Tidak Disukai Orang Jepang Jika Duduk Bersebelahan Di Transportasi Umum
Penyajian Terbaik: Aomori Luxurious Bento (1.300 yen)

Ekiben lain yang berasal dari Tohoku dipilih sebagai bento dengan penyajian terbaik. Hal menarik dari makanan yang indah ini karena masing – masing terdiri dari empat buah ikan makerel Hachinohemae Okisaba dan Kaikyo Salmon, keduanya ditangkap di perairan Prefektur Aomori.

Kemasan Terbaik: Fukkokuban Gotaimeshi (880 yen)

Makanan khas dari pesisir Prefektur Kanagawa dapat dilihat dari hamparan isi bento ini yang didalamnya ikan laut ditambah dengan nasi yang dimasak bersama – sama. Bento spesial ini telah populer sejak pertama kali dijual pada tahun 1907 silam, dan pembungkus yang digunakan sekarang merupakan pembungkus yang menghiasi ekiben pada tahun 1910-an.

Must Read  Mirip Dengan Sang Aktris, Gadis Yang Dijuluki Gakki Dari Cina Hebohkan Netizen
Ekiben Terbaik Kedua: Torimeshi Bento (880 yen)

Kembali lagi ke Tohoku yang dikenal memiliki bentobento terbaik, kali ini giliran prefektur Akita yang menjadi asal dari Torimeshi Bento yang lezat. Sama halnya dengan Taimeshi, Torimeshi adalah sajian ayam, nasi, dan sayuran yang dimasak bersama, namun Torimeshi Bento juga berisi kerang rebus dan sosis ikan rebus yang manis.

Ekiben Terbaik Pertama: Ebisenryo Chirashi (1.300 yen)

Chirashi mengacu campuran bahan – bahan pembuat sushi, di dalam kotak bento kalian akan melihat telur tebal ala tamagoyaki, serta di bawahnya berisi udang, cumi-cumi, kohada atau ikan air asin, dan unagi atau belut air tawar, dengan nasi sushi di bagian paling bawahnya. Bento ini merupakan salah satu persembahan yang berasal dari Prefektur Niigata.

Source : SoraNews24

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
5
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
1
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
10
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
1
Kawaii~

Lima Ekiben Terbaik Yang Harus Dicoba Jika Berpergian Menggunakan Kereta Di Jepang

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini