Share on

Selama beberapa dekade, gambar pertama yang muncul di benak orang ketika mereka memikirkan makanan Jepang adalah ikan mentah atau sashimi memiliki tekstur empuk dan fleksibel sehingga mudah dibentuk. Dalam beberapa tahun terakhir, popularitas ramen Jepang sampai ke kancah internasional terus melonjak.  Tapi bagaimana jadinya kalau sashimi dan ramen digabungkan? Baru-baru ini, dunia mukbang kembali dikejutkan dengan sashimi salmon berbentuk ramen. Bentuknya mengejutkan banyak orang karena unik tapi juga bentuknya aneh.

Advertise With Us

makanan unik Jepang Sashimi Salmon Ramen
Inovasi dari Run Run Sushi yang menghasilkan sashimi berbentuk ramen, sangat populer untuk konten mukbang! (nanafeed.com)

Adalah inovasi dari restoran sushi di Singapura, Run-Run Sushi  yang mengkombinasikan ramen dan sashimi, dan jadilah Sashimi Salmon Ramen! Kalau biasanya yang kamu lihat, sashimi dengan potongan kecil pendek, kali ini potongan sashimi salmon  lebih tipis, dan juga lebih panjang, berbeda yang biasanya kamu temukan di piring sashimi tradisional atau di atas sepotong sushi gaya nigiri. Sashimi disajikan dengan saus khusus, yang terlihat seperti bumbu kedelai yang disempurnakan dengan jeruk dan mentimun, dan dengan bentuk ini, pelanggan dapat menikmati sashimi dengan cara berbeda, seperti menyeruput mie, yang telah dicelupkan ke dalam saus

makanan unik Jepang Sashimi Salmon Ramen
Sekilas bentuknya yang aneh membuat kita kebingungan (dream.co.id)

Tersedia juga dalam porsi besar untuk para pecinta mukbang, Sashimi Noodles Mukbang Set yang bisa disantap hingga tiga hingga empat orang! Porsi besar yang ditawarkan menarik perhatian seorang Youtuber Mukbang asal Korea, Fume. Dalam konten yang diunggahnya pada bulan Desember tahun lalu, dia menikmati sashimi salmon ramen dengan kecap asin dan wasabi.

Run-Run Sushi Restaurant menawarkan tiga level set khusus: beginner set 250 gram sashimi dihargai 35 dolar, intermediate set seharga 52 dolar dengan 400 gram sashimi, dan expert sets seberat 550 gram sushi seharga 69 dolar Singapura. Yang jelas, Sashimi Salmon Ramen memiliki daya tarik tersendiri yang membuat siapa saja yang menyantapnya tidak akan lupa dengan bentuknya yang tak biasa. Apakah kamu tertarik mencobanya?