Share on

Sebuah berita di Nippon Television pada hari Senin lalu telah memberikan sebuah berita yang mengejutkan dan juga membingungkan. Keterangannya berbunyi: "Sebuah Makhluk Raksasa Terlihat di Perairan Tokyo". Penggunaan istilah "kyodai seibutsu" untuk "makhluk raksasa" terlihat dalam tulisan tersebut.

Gaya judulnya sangat mirip dengan yang kalian temukan dalam film Shin Godzilla (Godzilla Resurgence) baru-baru ini. Dalam beberapa segmen berita, mereka sering menggunakan istilah "makhluk raksasa tak dikenal" yang merujuk pada Godzilla.

Surat kabar palsu dari Universal Studio Jepang juga menggunakan judul yang sangat mirip: "Makhluk Raksasa Tak dikenal Terlihat di Pelabuhan Osaka".

Namun ternyata makhluk yang dimaksud Nippon TV ternyata tidak lebih dari seekor ikan paus yang berkeliaran di dekat ibu kota negara. Penampakannya terlihat sangat jelas dalam berita yang dilaporkan oleh TV Asahi News.

Hal ini menyisakan satu pertanyaan, dan beberapa netizen berkomentar mengenainya:

“Itu benar-benar disengaja. Lol ” “Tanpa ragu mereka melakukan itu dengan sengaja. Siapa itu? Direktur?" “Mereka membuat ulang film dengan baik.” "Mungkin mereka hanya mencoba menipu pemerintah agar mengundurkan diri." "Mungkin evolusi keempat Godzilla baru saja berubah menjadi paus normal."

Bagaimana menurut kalian mengenai hal ini? Apakah sebuah paus dapat dikatakan sebagai makhluk raksasa, atau sebutan itu memang hanya cocok digunakan bagi Godzilla?

(featured image: GOTYO)