Share on

Restoran ramen Jepang Korakuen selalu mencari cara untuk berinovasi. Awal tahun ini bahkan mereka menghadirkan dua jenis ramen cokelat untuk memperingati Hari Valentine. Sekarang mereka kembali membuat inovasi baru, tidak hanya dalam menu makanan, tetapi juga cara mereka menyajikannya!

Advertise With Us

Unit K-1 adalah robot canggih, yang bukan diciptakan untuk melawan musuh dan makhluk luar angkasa, tetapi untuk melawan kelaparan dan rasa ngidam yang sangat besar akan makanan yang enak.

Unit K-1
Unit K-1, robot pelayan (soranews24.com)

Unit K-1 adalah robot pelayan pengirim ramen contactless yang dirancang untuk membawa pesanan pelanggan Korakuen dari dapur ke meja mereka. Karena restoran di seluruh Jepang tetap buka untuk makan di tempat, sistem ini bertujuan untuk meminimalkan interaksi langsung antara pengunjung dengan staf untuk membantu mencegah penyebaran virus corona.

Setelah mengambil tempat duduk, pelanggan menggunakan tablet untuk memesan, dan daftar pesanan akan langsung terkirim ke dapur. Pesanan yang sudah dibuat kemudian dimuat ke robot Unit K-1 dan dikirim ke pelanggan.

Unit K-1
Unit K-1, robot pelayan (soranews24.com)

Robot pelayan ini memiliki sensor dan AI untuk menavigasi interior restoran, sehingga tidak akan menabrak orang atau benda. Tidak hanya bergerak, tetapi juga berbicara. Saat tiba di meja pelanggan, robot akan menginstruksikan pelanggan untuk mengambil makanan mereka dari nampan, kemudian pelanggan harus menyentuh sensor yang ada di atas kepala robot untuk mengirim robot kembali ke dapur.

Unit K-1 pertama akan mulai beroperasi Kamis depan di Korakuen cabang Motomiya di Fukushima.

Informasi toko: 

Korakuen, restoran ramen
Korakuen, restoran ramen (soranews24.com)

Korakuen (Miyamoto branch) / 幸楽苑(宮本店)

Address: Fukushima-ken, Miyamoto-shi, Miyamotomanse 176-6

Open 8 a.m.-9 p.m.