Share on

Jepang merupakan salah satu negara dengan pengguna Twitter terbanyak di dunia. Berbagai macam cara mengekspresikan tweet bisa dengan tulisan, foto, video maupun emoji. Dengan diperingatinya hari emoji sedunia pada tanggal 17 Juli, Twitter Jepang telah mengurutkan popularitas emoji yang digunakan oleh pengguna Twitter di Jepang dan di seluruh dunia.

Yang pertama adalah penggunaan emoji di seluruh dunia.

emoji twitter

Dilihat dari pengguna global posisi pertama di tempati oleh emoji ceri, diikuti oleh bintang yang berkilau di posisi ke-2, dan bunga di posisi ke-3 yang uniknya mirip dengan bunga Sakura dari Jepang. Selanjutnya popularitas emoji di Jepang.

Di posisi pertama “emoji tertawa hingga menangis”. Banyak pengguna twitter di Jepang menggunakan emoji ini mungkin karena ekspresi tersebut banyak ditemukan pada anime dan manga sejak dulu. Diposisi kedua ada emoji peace, biasanya digunakan untuk menyampaikan kesuksesan dan kesenangan.

Posisi keempat yaitu emoji kepalan tangan biasanya untuk menyampaikan semangat kepada orang lain. Mirip dengan posisi kedelapan yaitu emoji api, yang memiliki makna “berapi-api”. Lalu pada posisi kesembilan yaitu emoji menangis, dalam masyarakat Jepang dapat melambangkan perasaan bersyukur atau menyesal karena sudah menyusahkan orang lain.

Uniknya posisi terakhir ditempati oleh emoji bunga padahal dalam popularitas internasional mendapatkan peringkat ketiga.

  Featured Image: thenextweb Source: Soranews24