Berita Jepang | Japanesestation.com

Beragam kendaraan dari yang unik hingga menakjubkan yang bahkan belum ada di duniat nyata saat ini kerap jadi pusat perhatian dalam tayangan anime maupun manga. Mulai dari robot raksasa, Turbo Engine Skateboard di serial Detective Conan, hingga mesin waktu Doraemon, yang membuat orang-orang bertanya-tanya bagaimana rasanya jika bisa menaikinya. 

Baru-baru ini sosial media Twitter Jepang tengah dibuat heboh oleh aksi seorang pria mengendarai kendaraan yang terlihat seperti Tachikoma dari serial Ghost in the Shell. Dilansir dari animenewsnetwork, engguna Twitter bernama @kgimne memposting video pada hari Minggu kemarin dengan caption, "Seorang pria yang mengendarai Tachikoma baru saja lewat ... Bukannya saya tahu apa yang dikatakannya ..."

Pengguna tersebut menindaklanjuti tweetnya dengan mengatakan bahwa, menurut apa yang ada di kolom balasan, kendaraan tersebut adalah alat bantu jalan yang disebut dengan Inukoma, yang dibuat oleh seorang pengrajin bernama Hitohakogei.

Inukoma sendiri telah muncul di acara-acara publik dan pameran selama beberapa dekade terakhir, termasuk konvensi Design Festa dua tahunan. Restoran Robot Kabukicho, yang populer di kalangan turis internasional, bahkan telah menampilkan model Inukoma berwarna merah. Menurut seorang pengguna yang mengklaim telah membeli Inukoma untuk tujuan promosi pada tahun 2015, mesin yang dibuat berdasarkan pesanan ini masing-masing dijual dengan harga 2 juta yen (sekitar US$18.200).

Jelas itu bukan kendaraan yang kalian harapkan akan berkeliaran di jalan yang sepi, namun telah membuat para pengguna Twitter menjadi begitu terpesona dengan alat tersebut.