Berita Jepang | Japanesestation.com

Di zaman penuh virus dan sumber penyakit seperti sekarang, kita harus ekstra hati-hati nih. Selain mematuhi protokol kesehatan jika terpaksa bepergian, kita juga harus mencari cara agar makin aman di jalan, misalnya dengan memilih kendaraan yang juga patuh protokol kesehatan, seperti taksi-taksi online yang kini sudah mulai mematuhi protokol kesehatan ketat. Dan kini, Grab, salah satu aplikasi penyedia taksi online, akan membuat perjalanan teman-teman lebih aman setelah kerja samanya dengan Panasonic Corporation!

Wah, memang ada apa ya?

Pada Kamis (14/1) lalu melalui sebuah konferensi pers, Panasonic Corporation mengumumkan kerjasamanya dengan Grab Holdings Inc (Grab), perusahaan yang memberikan layanan transportasi mobil di Asia Tenggara, berupa sensasi menikmati ruang perjalanan yang bersih dan nyaman menggunakan nanoe™ X kepada seluruh pelanggan dan penumpang yang menggunakan GrabCar Premium, untuk merasakan tingkat layanan yang lebih tinggi.

Huawei MatePad Pro

panasonic nanoe x grab japanesestation.com
Para undangan berfoto bersama di depan salah satu mobil yang akan menggunakan teknologi nanoe™ X di dalamnya (dok.Panasonic Corporation)

nanoe™ adalah ion partikel berukuran nano yang diproduksi Panasonic Corporation dengan cara memberikan tegangan tinggi untuk menghasilkan "Radikal Hidroksil" (senyawa yang sangat reaktif) yang dapat bercampur dengan berbagai zat. Produksi radikal hidroksil sendiri telah meningkat sepuluh kali lipat dibandingkan dengan produk konvensional lainnya, dan saat ini nanoe™ X digunakan di berbagai peralatan rumah tangga seperti air purifier, AC, mesin cuci, dan kulkas, serta di gunakan di berbagai tempat seperti mobil, kereta api, dan peralatan AC komersial arena berbagai benefitnya yaitu menghilangkan bau, menghilangkan bakteri, dan alergen.

panasonic nanoe x grab japanesestation.com
Mr. Tomonobu Otsu, President Director PT. Panasonic Gobel Indonesia (dok. Panasonic)

Nah, Mr. Tomonobu Otsu, President Director PT. Panasonic Gobel Indonesia mengatakan bahwa sebagai brand elektronik terkemuka, Panasonic memiliki komitmen untuk terus menghadirkan inovasi dalam hal teknologi dengan kualitas tingkat tinggi untuk pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat luas. Oleh karena itu. Panasonic menjalin kerja sama dengan Grab sebagai bentuk kontribusi nyata terhadap peningkatan kualitas udara dalam ruangan saat menggunakan transportasi umum.

"Alasan Panasonic mengambil bagian dalam kerjasama dengan Grab ini, karena kami memiliki misi yang sejalan dengan tagline perusahaan Panasonic sendiri yaitu “A Better Life, A Better World”. Panasonic mendukung acara ini sebagai langkah untuk bersama sama memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan melalui inovasi teknologi, untuk kehidupan yang lebih baik” ujar Mr. Tomonobu Otsu.

Generator nanoe™ X Panasonic yang akan dipasang di kendaraan GrabCar Premium nantinya akan ditenagai oleh port USB dan cukup ringkas untuk dipasang di tempat cangkir mobil, sehingga strategis dalam menghasilkan nanoe™ X untuk membersihkan udara di dalam mobil.

panasonic nanoe x grab japanesestation.com
Para undangan berfoto bersama di depan salah satu mobil yang akan menggunakan teknologi nanoe™ X di dalamnya (dok.Panasonic Corporation)

Ke depannya, akan ada sekitar 5.500 kendaraan GrabCar Premium yang beroperasi di lima kota besar di empat negara yaitu Kuala Lumpur (Malaysia), Singapura, Ho Chi Minh City dan Hanoi (Vietnam), dan Jakarta (Indonesia) yang akan dilengkapi dengan generator nanoe™ X pada pertengahan Januari 2021. Kemitraan ini memungkinkan Panasonic dan Grab berkolaborasi untuk mempromosikan pentingnya kualitas udara dengan memanfaatkan solusi online dan offline GrabAds yang unik. Kampanye ini juga mencakup penempatan produk dalam mobil serta fitur di homepage aplikasi Grab yang akan tersedia untuk lebih dari 214 juta smartphone di Asia Tenggara.

Panasonic juga mengatakan akan terus mengejar realisasi "QUALITY AIR FOR LIFE" di berbagai bidang kehidupan dan masyarakat, termasuk peralatan rumah tangga, otomotif, dan bidang lain seperti perumahan, untuk memberikan gaya hidup sehat.

Gak perlu takut kan naik kendaraan umum lagi?