Share on

Speecys Corp. sebuah perusahaan robot mengumumkan dalam konferensi pers bahwa mereka telah membuat robot dengan tema “idol robot mannequin" yang diberi nama Cocona Kosaka, yang dideskripsikan sebagai "beautiful human-sized shigusa robot" yang pertama di dunia. (shigusa berarti gerakan atau gesture)

Advertise With Us

Cocona Kosaka

Ketika Cocona Kosaka pertama kali diperkenalkan kepada public gerakannya sedikit kaku dan terbatas, tetapi dengan langkah berikutnya, Speecys Corp telah menambahkan sendi yang bisa bergerak lebih leluasa yang memungkinkan gerakannya akan lebih anggun dan elok serta dengan wajah yang lebih ekspresif.

Cocona Kosaka

Melalui teknologi robotika, Speecys Corp telah menambahkan kemungkinan gerakan yang akurat dan lancar kedalam mannequin. Melalui gerakannya yang luwes robot ini menambah dimensi kinetis pada pakaian dan aksesoris yang dipamerkan yang tidak memungkinkan untuk dilakukan dengan mannequin statis. Hal tersebut akan meningkatkan daya tarik yang belum pernah dialami oleh para pelanggan sebelumnya.

Yang lebih uniknya lagi Cocona Kosaka memungkinkan dirinya untuk bisa menari, dengan gerakan yang rinci, robot tersebut mungkin ada untuk yang pertama kali di dunia. Dengan diprogram menggunakan software kreasi 3DCG MikuMikuDance yang populer, urutan gerakan dari robot ini juga dapat diatur dengan mudah.

Yuk kita simak video demo yang satu ini.

Cocona Kosaka dapat digunakan untuk menarik perhatian pelanggan toko jika dia digunakan untuk kegiatan promosi sebuah toko. Robot ini bisa menggerakan kelopak mata, bola mata, serta jari-jarinya. Pakaiannya juga bisa diganti seperti mannequin pada umumnya. Selain itu robot ini juga terikat pada sebuah platform sehingga dapat dioperasikan di lingkungan penuh manusia dan tidak beresiko jatuh.

Cocona Kosaka ini tersedia untuk dijual dengan harga 20,000,000 yen dan tersedia juga rental dengan harga 1,000,000 yen per harinya.

Website Speecys

 

Sumber & images: grapee-jp