Share on

Musik techno kini telah menjadi tren yang telah mendunia. Banyak musisi yang mengkolaborasikan beragam jenis musik dengan musik techno. Ternyata tak hanya musisi saja yang melakukan kolaborasi tersebut untuk mengikuti tren. Seorang biksu dari kuil di Jepang melakukan modifikasi musik techno dengan rapalan doa Buddha.

Advertise With Us

pendeta jepang

Hal ini ia lakukan agar membuat kuil Buddha lebih digemari oleh generasi muda. Seorang DJ yang kini telah menjadi pendeta pada kuil di kota Fukui pun membuat "techno memorial service." Modifikasi yang dilakukan oleh Gyosen Asakura ini pun membuat suasana ibadah lebih semarak dengan musik techno. Dengan sentuhan musik EDM, ia membuat banyak musik yang mencampurkan antara dance music dengan rapalan doa Buddha.

“Saya ingin membuat proyek ini menggunakan pencahayaan dan teknologi canggih untuk memberikan gambaran pada orang-orang, bagaimana gambaran Buddha yang sebenarnya,” jelas Asakura.

Suasana yang terbangun tak hanya berasal dari musik techno saja, namun Asakura juga menggunakan tata cahaya yang rapi dan video mapping pada seluruh altar kuil. Karena mahalnya penyelenggaraan upacara modern ini, Asakura pun hanya membuat proyek ini dua kali setahun pada bulan Mei dan Oktober.

Seru juga ya! Kalau ingin tahu bagaimana suasana kuil di Jepang tersebut langsung simak videonya di bawah ini!