Share on

Hari Valentine tiba dan kamu sedang berada di Jepang? Tapi tidak punya seseorang untuk diajak merayakan Valentine bersama? Jangan khawatir, mungkin ini saatnya untuk kamu belajar lebih mandiri dan mencintai dirimu sendiri. Terlepas dari kamu jomblo atau tidak, kamu tetap bisa merayakan Valentine sendiri kok. Berikut adalah hal-hal yang bisa kamu lakukan saat Valentine di Tokyo kalau kamu sendirian.

1. Memanjakan Diri di Nua

Tips Merayakan Valentine di Tokyo untuk Para Jomblo
Menikmati perawatan diri Nua Omotesando (savvytokyo.com)

Meskipun tidak punya pasangan, memperhatikan penampilan tetaplah hal yang penting untuk diri kamu sendiri. Kalau kamu tidak punya kegiatan saat hari valentine dan sedang berada di Tokyo, kamu bisa berkunjung ke Nua, beauty salon paling populer di Tokyo. Mereka menyediakan layanan facial, nails, waxing, IPL, dan SHR. Layanan terbaik yang mereka miliki adalah manicure-pedicure (nails), wajib kamu coba. Kamu akan dilayani oleh therapist dengan bahasa Inggris, jadi jangan khawatir jika kamu tidak bisa berbahasa Jepang. Layanan ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari 1000yen sampai dengan 10.000yen saja.

Lokasi: Nua Omotesando, 4-8-17 Jingumae, Shibuya, Tokyo

2. Pijat dan Facial Relaksasi di Elena Jade

Tips Merayakan Valentine di Tokyo untuk Para Jomblo
Memanjakan diri di Elena Jade Tokyo (savvytokyo.com)

Salon kecantikan organik, Elena Jade, menawarkan ruangan-ruangan pribadi berukuran besar untuk bersantai dan menikmati perawatan wajah di tengah hiruk-pikuk kehidupan Tokyo. Daripada galau dan bersedih karena tidak punya pasangan saat Valentine, kamu bisa pergi ke Elena Jade untuk menikmati layanan facial, waxing organik, nails, ekstensi bulu mata, dan perawatan lainnya yang menyenangkan.

Lokasi: Elena Jade, 3-6-2 Azabujuban, Minato, Tokyo

3. Menikmati Strawberry Afternoon Tea Mewah di Peninsula Tokyo

Tips Merayakan Valentine di Tokyo untuk Para Jomblo
Lezatnya dessert strawberry di Peninsula Tokyo (peninsula.com)

Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengatakan “I love me” selain dengan menikmati makanan penutup yang manis dan lezat. Menyantap dessert lezat yang disajikan oleh butler berpakaian rapi di sebuah lounge dengan dekorasi fancy, terdengar menyenangkan bukan? Manjakan diri kamu dengan Strawberry Afternoon Tea di Peninsula. Mereka menawarkan berbagai macam dessert rasa strawberry dengan rasa yang tidak mungkin kamu lupakan.

Lokasi: The Lobby, The Peninsula Toko, 1-8-1 Yurakucho, Chiyoda, Tokyo

4. Menikmati Wine Sambil Melukis di ArtBar

Tips Merayakan Valentine di Tokyo untuk Para Jomblo
Melukis sambil menikmati Wine di ArtBar Tokyo (timeout.com)

Tidak perlu mahir melukis, kamu hanya perlu memilih warna dan menggambar apapun yang kamu suka. Tentu saja kamu akan dibimbing oleh instruktur berpengalaman disini. Untuk membangkitkan semangat, ArtBar juga menawarkan wine dan camilan untuk kamu nikmati sambil melukis. Pada Hari Valentine, biasanya tempat ini juga akan menawarkan champagne dan coklat untukmu. Kamu bisa berkunjung ke sini sendiri atau membawa teman-teman dengan membayar sekitar 5000yen per orangnya.

Lokasi: ArtBar Daikanyama, 7-2 Daikanyamacho, Shibuya, Tokyo

5. Solo Movie di TOHO Cinemas

Tips Merayakan Valentine di Tokyo untuk Para Jomblo
TOHO Cinemas di Shibuya Tokyo (en.japantravel.com)

Hari Valentine pada tanggal 14 Februari, kebetulan bertepatan dengan “TOHO Cinemas Day” di seluruh TOHO Cinemas di Jepang. Setiap tanggal 14, harga tiket bioskop menjadi hanya 1,200yen saja, turun dari harga biasanya 1,900yen. Kalau kamu ingin pergi sendiri dan menghindari pasangan-pasangan yang sedang berlovey-dovey ria saat menonton, kamu sebaiknya memilih film komedi atau aksi daripada film romantis.