Berita Jepang | Japanesestation.com

Daya tarik wisata terbesar di Nara adalah Taman Nara, dengan kawanan rusa yang berkeliaran bebas dan bangunan bersejarah yang indah. Tetapi tempat-tempat menarik di prefektur ini tidak terbatas pada Kota Nara, dan salah satu yang patut dikunjungi adalah Kuil Hasedera, di kota Sakurai.

Terletak di tengah gunung, mendaki tangga yang tertutup ke puncaknya akan memberi kamu pemandangan indah, dan di sanalah seorang pengguna Twitter Jepang dan penggemar fotografi @shingo_camera mengambil foto putrinya di atas saat dia berdoa dengan latar belakang daun musim gugur yang berwarna merah tua.

Foto putri @shingo_camera
Foto putri @shingo_camera yang diambil pada musim gugur (soranews24.com)

Namun, kecantikan seutuhnya Kuil Hasedera bukanlah sesuatu yang bisa diungkapkan hanya dalam satu perjalanan. Tempat ini juga dikenal sebagai "kuil bunga", dan setiap musim menawarkan pemandangan yang mempesona. Jadi @shingo_camera akhirnya melakukan perjalanan lain ke Hasedera bersama putrinya, kali ini di musim panas, ketika dedaunan berwarna hijau cerah.

Huawei MatePad Pro

Foto putri @shingo_camera
Foto putri @shingo_camera yang diambil pada musim panas (soranews24.com)

Kamu mungkin memperhatikan bahwa putrinya menjadi lebih tinggi di foto kedua daripada yang pertama. Itu karena foto-foto tersebut adalah bagian dari serial yang dia ambil selama kurang lebih lima tahun, seiringan dengan putrinya yang terus tumbuh dewasa, dengan gadis itu berdiri di tempat yang sama, dan dengan pose yang sama.

Foto putri @shingo_camera
Foto putri @shingo_camera yang diambil pada musim semi (soranews24.com)

Di foto pertama, dia baru berusia enam tahun, tetapi saat memasuki musim dingin, dia sudah berusia 10 tahun.

Foto putri @shingo_camera
Foto putri @shingo_camera yang diambil pada musim dingin (soranews24.com)

“Melihat siluetnya tumbuh, itu menunjukkan seberapa besar dia tumbuh dewasa,” kata sang ayah. “Melihat semuanya (foto) bersamaan seperti ini, membawa kembali begitu banyak kenangan.”

Perasaan yang jelas dari perjalanan waktu ini menjadi lebih menyentuh mengingat Kuil Hasedera didirikan lebih dari 1.300 tahun yang lalu, pada tahun 686. Foto-foto yang sangat menyentuh dari pandangan mata seorang ayah saat gadis kecil itu tumbuh menghasilkan komentar dari banyak pengguna Twitter lainnya seperti :

“Ini indah dalam berbagai cara.”

“Mengambil foto di tempat yang sama seperti ini benar-benar membuat kamu merasakan bagaimana masa lalu mengalir ke masa kini, dan masa kini ke masa depan.”

“Saya memiliki seorang putra berusia dua tahun, dan melihat foto-foto seperti ini mengingatkan saya untuk menghargai waktu yang saya miliki dengannya, dan betapa saya akan melihatnya tumbuh dewasa.”