Share on

Siapa sih yang tidak tahu dengan bunga Sakura? bunga yang satu ini tidak hanya dikenal di Jepang, namun sudah populer bahkan hingga ke seluruh penjuru dunia. Oleh masyarakat Jepang, Sakura dianggap memiliki makna yang dalam, bahkan banyak dari lirik-lirik lagu pun menggunakan kata Sakura. Tapi, Jepang tidak hanya memiliki bunga ini, ada dua bunga lain yang memiliki makna tak kalah dari bunga sakura.

Advertise With Us

Berikut ini adalah tiga bunga beserta dengan maknanya menurut masyarakat Jepang:

1. Sakura

Sakura jadi bunga paling populer dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat Jepang untuk dinikmati, mereka menyebutnya dengan Hanami. Di negara ini, bunga sakura melambangkan kesucian, kasih sayang, dan keberuntungan. Pohon sakura merupakan salah satu dari jenis pohon genus prunus, sejenis pohon persik yang hanya mekar sesaat di musim semi.

2. Ajisai

Ajisai atau Hortensia, bunga yang satu ini memiliki warna yang sangat indah dan melambangkan ketulusan, namun bunga ini juga memiliki arti negatif yang melambangkan kekejaman dan frigiditas. Meski begitu, bunga Ajisai tetap jadi bunga paling populer yang dicintai oleh masyarakat Jepang, tak kalah dengan bunga sakura.

3. Tsubaki

Ada sebuah ungkapan untuk menggambarkan Camellia merah, sebutan lain untuk bunga Tsubaki, "Kamu adalah api dalam hatiku." Selain memiliki kelopak mahkota yang indah, masyarakat Jepang menggambarkan bunga ini sebagai lambang dari kekaguman, dan kesempurnaan.