Share on

CAT & VEGAN Neu adalah rescue cat vegan cafe yang memiliki misi untuk meningkatkan kesejahteraan hewan di Osaka dan Jepang. Nikmatilah pengalaman memelihara hewan, bermain, dan bersantai dengan kucing hasil rescue yang menghangatkan hati, serta menikmati hidangan nabati atau hidangan penutup sesudahnya di kafe hewan unik di pusat Kota Osaka.

Rescue Cat Vegan Cafe Neu Osaka, untuk Kalian Pecinta Hewan!
Rescue Cat Vegan Cafe Neu Osaka (https://matcha-jp.com/en/9422)

CAT & VEGAN Neu: Kafe Kucing dengan Hati Nurani

Kafe kucing adalah tujuan populer bagi banyak orang di Jepang, baik bagi pecinta hewan secara umum maupun pecinta kucing. Kafe ini adalah tempat untuk bersantai dan bermain dengan kucing yang menggemaskan selama satu atau dua jam. Salah satu tempat terbaik untuk melakukan ini adalah di Osaka CAT & VEGAN Neu, kafe kucing rescue dengan misi untuk membantu kucing di Jepang menemukan rumah yang aman.

Rescue Cat Vegan Cafe Neu Osaka, untuk Kalian Pecinta Hewan!
Osaka CAT & VEGAN Neu (https://matcha-jp.com/en/9422)

Pengunjung di sini dapat melihat, memelihara, dan memberi makan kucing rescue, dan juga menikmati makanan vegan atau makanan penutup serta minuman. Lanjutkan membaca untuk mempelajari lebih lanjut tentang kucing yang menggemaskan di sini dan kontribusi bermanfaat kafe ini terhadap kesejahteraan hewan.

Pergi ke Cafe Neu

Cafe Neu mudah diakses menggunakan Osaka Metro. Bagi mereka yang datang dari Namba, turun di Stasiun Matsuya di Jalur Nagahori-tsurumi (pintu keluar 5, sekitar 5 menit berjalan kaki dari stasiun). Kafe ini juga berjarak sekitar 8 menit berjalan kaki dari Stasiun Tanimachi Rokuchome di Jalur Tanimachi (pintu keluar 3 atau 4).

Rescue Cat Vegan Cafe Neu Osaka, untuk Kalian Pecinta Hewan!
Lokasi kafe (https://matcha-jp.com/en/9422)

Namun, karena kafe ini terletak di jalan belakang, mungkin sulit untuk menemukannya pertama kali. Pastikan untuk mencari gang ini dan melewati jalan setapak yang tertutup.

Rescue Cat Vegan Cafe Neu Osaka, untuk Kalian Pecinta Hewan!
Jalan setapak yang tertutup (https://matcha-jp.com/en/9422)

Lanjutkan menyusuri jalan setapak beberapa langkah lagi dan kalian akan melihat tanaman di dinding, menandai pintu masuk kafe.

Bermain dengan Rescue Cat terimut di Osaka

Lantai pertama adalah ruang kucing, tempat pengunjung dapat bertemu, memelihara, dan bermain dengan beberapa kucing yang diselamatkan dari berbagai daerah di Osaka. Beberapa datang dari tempat penampungan, dan ada pula yang tersesat.

Rescue Cat Vegan Cafe Neu Osaka, untuk Kalian Pecinta Hewan!
Rescue cat (https://matcha-jp.com/en/9422)

Pengabaian kucing dan hewan peliharaan serta berujung pada eutanisasi selanjutnya di tempat penampungan hewan, tetap menjadi masalah utama di Jepang. Pemilik kafe Neu membantu mereka dengan memberikan tempat berteduh dan kucing yang ditinggalkan dapat menemukan pemilik yang cocok, sehingga banyak kucing di sini yang siap diadopsi untuk mendapat cinta dan rumah yang bertanggung jawab.

Rescue Cat Vegan Cafe Neu Osaka, untuk Kalian Pecinta Hewan!
Kucing-kucing yang butuh tempat berteduh (https://matcha-jp.com/en/9422)

Bagi mereka yang tinggal di Jepang atau daerah Osaka dengan rumah dan gaya hidup yang ramah hewan peliharaan, silakan merujuk ke situs web resmi untuk rincian lebih lanjut (ditulis dalam bahasa Jepang) tentang persyaratan yang diperlukan untuk mengadopsi kucing manis ini.

Rescue Cat Vegan Cafe Neu Osaka, untuk Kalian Pecinta Hewan!
Ruang kucing (https://matcha-jp.com/en/9422)

Bersikaplah lembut saat melakukan kontak pertama kali dan membelai mereka. Beberapa kucing memiliki telinga yang terpotong. Di Jepang, ini biasanya menunjukkan kucing liar yang telah dimandikan atau dikebiri, penting untuk membantu menghentikan perkawinan berlebih dan populasi berlebihan. Kucing di Neu awalnya tersesat atau ditinggalkan oleh pemilik yang tidak bisa merawatnya.

Rescue Cat Vegan Cafe Neu Osaka, untuk Kalian Pecinta Hewan!
Aneka jenis kucing disini (https://matcha-jp.com/en/9422)

Semua kucing berbulu halus ini memiliki kepribadian yang berbeda, dari tipe pendengkur keras yang sangat ramah hingga mereka yang lebih tertutup. Mereka semua sangat menggemaskan dan akan meluluhkan hati kalian dengan setiap gerakan mereka. Silakan mengambil mainan untuk digunakan bersama kucing.

Rescue Cat Vegan Cafe Neu Osaka, untuk Kalian Pecinta Hewan!
Kucing Pendengkur (https://matcha-jp.com/en/9422)

Kalian boleh mengabadikan kebersamaan dengan para kucing menggunakan kamera, tetapi jangan menggunakan flash.

Rescue Cat Vegan Cafe Neu Osaka, untuk Kalian Pecinta Hewan!
Bermain dan memberi makan kucing (https://matcha-jp.com/en/9422)

Dengan menambahkan 100 yen saja, kalian bisa memberi makan kucing juga. Mereka akan segera mendatangi kalian begitu mereka melihat kamu memegang camilan, dan membalas perhatian kamu dengan mendengkur (purring) dan mengeluskan diri pada kalian. Pengalaman di Rescue Cat Vegan Cafe ini sangat menyenangkan dan kucing-kucing yang menikmati makanannya sangat menawan.

Aturan bermain di Rescue Cat Vegan Cafe Neu

Bermain dengan kucing disini dihargai 1.500 yen per jam, dan 300 yen untuk setiap interval 15 menit sesudahnya. Kucing-kucing di sini dirawat dengan sangat baik, dan ada beberapa aturan serta hal-hal yang perlu diketahui saat berkunjung untuk menjaga kalian dan para kucing tetap aman dan bahagia.

Rescue Cat Vegan Cafe Neu Osaka, untuk Kalian Pecinta Hewan!
Aturan bermain dengan kucing (https://matcha-jp.com/en/9422)
  • Kenakan kaus kaki atau celana ketat saat berkunjung. Jika memungkinkan, kenakan celana panjang atau rok panjang. Kucing dapat melompat atau memanjat kalian, dan cakar mereka mungkin saja akan sedikit terasa sakit.
  • Buka sepatu kalian dan cuci tangan sebelum memasuki kafe.
  • Cuci tangan kalian secara menyeluruh untuk menghindari penyebaran bakteri ke kucing.
  • Jangan membawa makanan atau minuman luar ke dalam kafe
  • Jangan gunakan flash kamera saat mengambil gambar.
  • Jaga agar suaramu rendah dan jangan berlari.
  • Juga, mereka yang telah mengunjungi kafe kucing lain atau sebelumnya bermain dengan kucing liar di hari yang sama, tidak diizinkan masuk. Ini adalah tindakan pencegahan terhadap penyebaran bakteri dan penyakit potensial ke kucing di sini.

Bersantai dengan Makanan Vegan Buatan Rumah

Sesuai dengan namanya, Rescue Cat Vegan Cafe, di ruang makan lantai atas disediakan beberapa meja tempat orang dapat menikmati makanan nabati, hidangan penutup, dan minuman. Menu di lantai bawah, ditulis dalam bahasa Inggris. Ruang makannya terasa hangat dan nyaman, dengan tanaman hijau dan jendela besar yang membawa sinar matahari masuk. Di sudut, ada papan tulis besar yang bisa kalian tulis. Harap dicatat bahwa tidak ada kucing yang diizinkan masuk di area ini.

Rescue Cat Vegan Cafe Neu Osaka, untuk Kalian Pecinta Hewan!
Rescue Cat Vegan Cafe (https://matcha-jp.com/en/9422)

Gambar di bawah adalah daging kedelai goreng dengan saus asam manis (1.200 yen). Menu ini disajikan dengan hidangan sayuran di samping, salad, sup, dan acar. Beras yang digunakan mengandung biji-bijian yang berbeda, dan ditaburi di atasnya dengan wijen. Sajian ini penuh dengan tekstur dan rasa yang berbeda, merupakan sebuah hidangan yang lezat dan memuaskan.

Rescue Cat Vegan Cafe Neu Osaka, untuk Kalian Pecinta Hewan!
Kedelai goreng dengan saus asam manis (https://matcha-jp.com/en/9422)

Mungkin tempat ini adalah satu-satunya kafe kucing di Jepang dengan menu ramah-vegan, Rescue Cat Vegan Cafe Neu adalah pilihan tepat bagi siapa pun yang mencari pilihan sehat dan beraroma sambil bersenang-senang di sore hari yang menyenangkan. Mereka yang memesan makanan dari kafe dan menggunakan ruang kucing menerima diskon 500 yen. Ada juga makanan penutup yang ditawarkan disini, seperti zenzai (sup kacang merah), serta kopi dan teh, bagi mereka yang hanya ingin cemilan ringan.

Bermain dengan Kucing dan Menikmati Sajian Nikmat Sebagai Wujud Kepedulian

Rescue Cat Vegan Cafe Neu di Osaka adalah tempat yang bagus untuk menikmati kebersaan dengan kucing sambil membuat dampak sosial yang positif. Nikmati hidangan vegan buatan sendiri yang lezat dan habiskan waktu dengan kucing-kucing cantik yang menawan.

Rescue Cat Vegan Cafe Neu Osaka, untuk Kalian Pecinta Hewan!
Berbagi kasih dengan para kucing rescue (https://matcha-jp.com/en/9422)