Pulau Surga Kucing terkenal di Jepang Berencana Lakukan KB Pada Kucing-Kucing di Dalamnya

Siapa sangka, populasi kucing mulai mendominasi populasi manusia di sebuah pulau


Di Jepang, tepatnya di sebuah pulau bernama Aoshima yang merupakan bagian dari Prefektur Ehime, telah dikenal oleh masyarakat di Jepang maupun internasional sebagai surganya para kucing di Jepang.


Meskipun pulau tersebut bukan berarti pulau yang hanya dihuni oleh kucing saja, akan tetapi pulau tersebut memiliki banyak kucing yang tinggal, sehingga pulau tersebut menjadi terkenal dan menarik banyak pengunjung baik dari dalam maupun internasional. Populasi kucing di sana sudah mencapai 130 ekor, lho!

Ketika kalian berjalan – jalan di sepanjang pulau Aoshima, kalian akan mendapati pemandangan yang seperti ini :

as-2-1.png


as-3-1.png

Bagaimana? Banyak sekali bukan? Jika kalian berkunjung ke sana, jangan lupa membeli sekantong makanan kucing ya! Namun sayangnya, populasi manusia yang tinggal di pulau tersebut hanya 13 orang saja dengan usia rata – rata di atas 75 tahun.

Sementara itu, kucing – kucing di sana diurus dan diawasi oleh Aoshima Cat Protection SocietyPada akhirnya mereka mulai berencana untuk menghentikan populasi kucing di sana dengan cara membuat kucing- kucing di sana mandul / dikebiri.

Hal tersebut dikarenakan, kurangnya populasi manusia yang tinggal di sana, serta kurangnya juga infrastruktur yang dimiliki, membuat masyarakat di sana berpikir untuk menghentikan populasi kucing yang terus meningkat di Pulau Aoshima. Pada tahun 2016, Organisasi Aoshima Cat Protection Society bahkan harus meminta sumbangan makanan kucing untuk menjaga agar kucing – kucing di sana tetap dapat diberi makan.

as-4.png

Aoshima  Cat Protection Society mulai merekomendasikan prakarsa metode spaying / neutering pada Juli lalu, dan kota tersebut sekarang telah mengalokasikan dana untuk memulai program itu dalam proposal anggaran awal untuk tahun fiskal mendatang. Mereka juga bekerjasama dengan organisasi kesejahteraan hewan Hyogo Dobutsu Kikin, di mana direncanakan,  dokter hewan akan melakukan perjalanan ke Aoshima dan akan menetap  di pulau tersebut hingga prosedurnya dilakukan sampai selesai dan memerlukan dana sekitar 400.000 yen (US $ 3.640) untuk biaya perjalanan dan  penginapan.

Bila program tersebut telah berhasil di jalankan sepenuhnya, mungkin pulau tersebut sudah tidak lagi di penuhi oleh para anak kucing yang lucu, tetapi hanya dipenuhi oleh para kucing dewasa yang sedang jatuh cinta. 

as-5.png

Jadwal  untuk program yang diusulkan tersebut masih belum ditetapkan. Namun, karena tahun fiskal  Jepang dimulai pada musim semi, jadi jika inisiatif tersebut akhirnya telah disetujui, Operasi Pemandulan kucing – kucing di sana kemungkinan akan dimulai tidak lama lagi.

(All images: SoraNews24)

Source : SoraNews24

What's Your Reaction?

LOL LOL
9
LOL
Sugoi! Sugoi!
1
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
4
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
3
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
5
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
1
Daisuki!
Kowai Kowai
1
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
4
Kawaii~
Darul, Fikri, Fadil.

Hanya seorang yang menyukai Lifestyle di Jepang, Budaya di Jepang, dan memiliki keinginan besar untuk dapat berkontribusi di Jepang

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes